kumparan
25 Februari 2019 9:03

BTS Mulai Program Ensiklopedia Digital, ARMYPEDIA

BTS
Grup idola K-Pop, BTS, di belakang panggung GDA 2019. Foto: Twitter/@bts_bighit
BTS resmi meluncurkan proyek terbaru mereka, sebuah ensiklopedia digital bernama ARMYPEDIA. Hal ini ditandai dengan diunggahnya beberapa QR Code puzzle, yang berisi kuis mengenai BTS ke dalam akun Twitter resmi ARMYPEDIA pada Senin (25/2).
ADVERTISEMENT
Melalui ensiklopedia ini, ARMY (fans BTS) diajak untuk mendata kenangan sejak hari debut BTS (13 Juni 2013) hingga 21 Februari 2019, atau hari pertama situs ARMYPEDIA diluncurkan. Program ini resmi dimulai pada 25 Februari dan akan berakhir pada 24 Maret 2019.
"ARMYPEDIA adalah sebuah catatan kejadian spesial mengenai kenangan perjalanan ARMY bersama BTS, di setiap hari yang tidak terlupakan itu," tulis Big Hit Entertainment dalam halaman perkenalan ARMYPEDIA.
Untuk bisa mendata kenangan mereka, ARMY harus terlebih dahulu menemukan QR code yang disebar Big Hit Entertainment di berbagai negara secara online dan offline. Setelah berhasil menemukan dan memindai kode tersebut dengan ponsel, ARMY akan diminta untuk menjawab kuis terkait tanggal yang tertera di QR Code. Misal, pada 13 Juni 2013, atau hari saat BTS debut.
ADVERTISEMENT
Setelah berhasil menjawab dengan benar, ARMY diperbolehkan untuk membuat postingan terkait kenangan mereka di hari itu bersama BTS dalam situs ARMYPEDIA.
Selain mencatatkan kenangan spesial, ARMY juga akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas mereka di ARMYPEDIA. Poin ini nantinya akan ditukarkan dengan poin pembelanjaan dalam Big Hit Shop, bila mereka termasuk dalam 2.080 orang dengan skor tertinggi.
Dilansir Soompi, pada fase pertamanya, kuis ARMYPEDIA akan berisi pertanyaan seputar momen debut BTS hingga 28 April 2015. QR Code yang berisi kuis ini sudah mulai bisa ditemukan di berbagai platform, termasuk di akun media sosial resmi ARMYPEDIA dan akun Instagram resmi mereka.
Sudah coba mencatatkan kenanganmu di ARMYPEDIA?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan