kumparan
Entertainment10 November 2019 8:05

Cerita Di Balik Kolaborasi Nike dan G-Dragon

Konten Redaksi kumparan
G-Dragon
Kolaborasi G-Dragon dan Nike. Foto: Nike
G-Dragon baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya pada 26 Oktober lalu. Namun, idola kelahiran 1988 ini langsung dibanjiri tawaran kolaborasi.
ADVERTISEMENT
Salah satunya datang dari brand sepatu ternama Nike, yang menggandeng G-Dragon dalam perilisan seri terbaru mereka AF1 (Air Force 1) Para-Noise. Kolaborasi ini menjadi proyek pertama GD, setelah keluar dari wamil.
Dilansir Korea Herald, Nike menyebut, desain seri AF1 Para-Noise ini dibuat berdasarkan passion GD terhadap fashion, juga dunia seni yang ia geluti sejak lama.
"Sneakers ini dibuat berdasarkan minat G-Dragon dalam fashion, musik, seni, budaya, olahraga, dan segala sesuatu yang ia ingin tahu secara intelektual," ungkap perwakilan Nike.
Video
"Dia (G-Dragon) terinspirasi dari komunitas yang tidak puas dengan masa kini, tapi siap menghadapi tantangan baru," tambahnya.
Karya seni ini menyampaikan rasa optimisme, terinspirasi oleh visi G-Dragon sebagai penyanyi-penulis lagu, yang ingin menyampaikan tentang dunia, di mana kaum muda dipersatukan melalui kreativitas dan pertukaran ide secara bebas.
Kolaborasi G-Dragon dan Nike
Kolaborasi G-Dragon dan Nike. Foto: Nike
Menurut pelantun 'Coup d'Etat' ini, seni adalah ekspresi penting dari diri yang mendorong budaya untuk bisa maju.
ADVERTISEMENT
"Aku 'dibentuk' oleh budaya yang berasal dari orang-orang dari masa lalu," katanya seperti dilansir news.nike.com.
Sneakers kolaborasi Nike dan G-Dragon sendiri dibuat dengan memberi aksen bunga Daisy dan logo brand fashion milik GD, Peaceminusone. Warna hitam menjadi dasar sepatu, dengan sol dan logo khas Nike yang berwarna putih.
Pria bernama asli Kwon Ji Yong ini mengatakan, seri Nike Air Force 1, punya cerita tersendiri baginya.
"Sejak aku mengenal Hip hop saat kecil, Air Force 1 punya arti lebih dari sekadar sepatu. (Saat itu) aku tidak bisa membelinya, jadi aku hanya akan melewati toko Nike dan mengaguminya dengan mata dan hatiku. Bagi mereka yang cinta budaya hip hop, baju oversized, topi dan sepatu Air Force 1 yang matching, adalah seragam," ungkap G-Dragon.
ADVERTISEMENT
AFI Para-Noise akan dijual mulai 23 November dengan perkiraan harga 200 USD atau sekitar Rp 2,8 juta. Nike juga menyiapkan edisi spesial AFI Para-Noise dengan logo berwarna merah, yang hanya dijual di Korea Selatan.
Antusiasme fans begitu besar pada kolaborasi pertama G-Dragon ini. Setelah berita tentang edisi spesial hanya dirilis di Korea Selatan, situs Peaceminusone sempat tidak dapat diakses karena tingginya traffic pembeli.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan