Cerita Emak-Emak Fans Drama Korea Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan

6 September 2018 17:02
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Cerita Emak-Emak Fans Drama Korea Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan (100700)
searchPerbesar
Menonton drama Korea (Foto: YouTube @SeoSaejong)
Tak jauh berbeda dengan musik pop Korea atau yang lebih dikenal dengan K-Pop, drama Korea juga memiliki banyak penggemar setia. Bukan hanya dari kalangan remaja, virus drama Korea biasanya lebih mudah menjangkit siapa saja tanpa memandang status, usia hingga latar belakang pekerjaan. Tak heran jika saat ini banyak emak-emak yang mendeklarasikan dirinya sebagai penggemar sejati drama Korea,
ADVERTISEMENT
Diana salah satunya. 'Perkenalan' Diana dengan drama Korea dimulai sejak drama populer 'Full House' tayang di salah satu stasiun TV swasta Indonesia pada 2004 lalu. Namun, kala itu, kesibukan kuliah sempat membuatnya berhenti mengikuti drama Korea, karena jadwal tayang yang tidak pernah sesuai dengannya.
Ia kembali mengikuti drama Korea setelah 'Descendants of the Sun' populer di Indonesia pada 2016 lalu. Awalnya ia hanya mengandalkan drama-drama yang di download oleh teman-temannya. Namun, setelah bermunculan aplikasi penyedia drama Korea, kecintaannya terhadap tayangan ini semakin mendalam. Meski pun kini telah memiliki satu orang anak berusia 2,5 tahun, ia masih tetap menekuni hobinya tersebut.
"Hampir setiap hari aku menyempatkan diri untuk menonton drama Korea. Terkadang aku lebih milih untuk menunda menyuci baju demi nonton drama Korea. Bahkan aku rela mengorbankan waktu tidur yang berharga untuk emak-emak seperti aku hanya untuk drama Korea," ceritanya melalui Whatsapp kepada tim kumparanK-Pop.
Cerita Emak-Emak Fans Drama Korea Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan (100701)
searchPerbesar
Pemain drama Korea 'Full House'. (Foto: KBS)
Ibu rumah tangga berusia 29 tahun ini mengungkapkan jika ditengah kesibukannya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, ia selalu menyempatkan diri untuk menonton drama Korea. Meski pun terkadang susah, namun ia memiliki cara tersendiri untuk menikmati drama Korea tanpa harus diganggu anaknya.
ADVERTISEMENT
"Ini pelik. Aku biasanya nonton malam, pas anak sudah tidur, jadi enggak ada yang mengganggu. Tapi kadang kalau lagi ngebet banget, ya nonton pas anakku lagi main, kadang diprotes juga sih sama dia (anaknya). Biasanya aku fokus nonton pas anak aku lagi tidur siang atau lagi main sama bapaknya," ungkapnya saat ditanya mengenai cara ia membagi waktu antara keluarga dan nonton drama Korea.
Diana termasuk orang yang sangat update mengenai drama Korea terbaru yang akan tayang. Ia juga sering mengikuti drama-drama on going alias yang masih tayang di Korea Selatan, meskipun terkadang membuatnya tidak sabar untuk mengikuti episode selanjutnya.
Pemilik nama asli Diana Nurwidiastuti ini mengaku, suaminya tidak pernah melarang untuk menikmati hobinya menonton drama Korea. Selama Diana bisa mengatur waktu dan tidak menelantarkan anaknya, sang suami tidak terlalu keberatan. Bahkan terkadang suaminya juga ikut menemani untuk menonton drama Korea.
ADVERTISEMENT
Hal yang sama juga harus dialami oleh Monique Pahlafy, seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun yang kini memiliki tiga orang anak. Kepada tim kumparanK-Pop, ia mengaku telah mengikuti drama Korea sejak tahun 2006. Hanya saja saat itu ia hanya memiliki waktu sesekali saja menikmati hobinya untuk menonton drama Korea. Ini tak lain karena kesibukan untuk mengurus anaknya yang masih bayi.
Monique mulai aktif mengikuti drama Korea pada tahun 2012 karena tidak sengaja membeli CD drama 'My Love From The Star' yang ditawarkan oleh para pedagang. Sejak saat itu, ia mulai ketagihan untuk kembali menonton drama Korea.
Bahkan tak jarang, ia dapat menghabiskan waktu untuk menonton drama Korea yang tayang sebanyak 16 episode hanya dalam dua hari. Jalan cerita yang menarik serta membuat ketagihan, menjadi alasan utama Monique tak bisa berhenti menonton drama Korea.
ADVERTISEMENT
Kegiatannya sebagai ibu rumah tangga membuatnya memiliki banyak waktu luang untuk menonton drama Korea. Monique biasanya akan melanjutkan aktivitasnya untuk menonton drama Korea jika anak-anaknya telah berangkat ke sekolah.
"Biasanya kalau ceritanya bagus dan bikin nagih, aku sering baru tidur jam 2 atau 3 malam saking enggak mau berhenti nonton. Pas pagi, selesai antar anak ke sekolah, aku lanjut nonton lagi," ujarnya.
Cerita Emak-Emak Fans Drama Korea Menikmati Hobi di Tengah Kesibukan (100702)
searchPerbesar
Drama Korea bergenre fantasi. (Foto: Berbagai sumber)
Ia juga menceritakan bahwa awalnya sang suami sempat memprotes kebiasannya menonton drama Korea. Namun, seiring berjalannya waktu sang suami kini tak lagi keberatan bahkan tak jarang ikut menonton drama Korea bersama dengannya.
Cerita yang menarik dan jumlah episode yang tak terlalu banyak memang membuat banyak ibu rumah tangga jatuh hati dengan drama Korea. Meski harus mengunduh atau melakukan streaming untuk menonton drama Korea, tak jadi halangan bagi mereka untuk bisa menikmati hiburan TV berkualitas.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020