kumparan

'Ddu-Du Ddu-Du' Jadi MV K-Pop Paling Banyak Ditonton Dalam 24 Jam

Blackpink
Blackpink (Foto: Instagram @blackpinkofficial)
Kesuksesan comeback terbaru Blackpink dengan lagu 'Ddu-Du Ddu-Du' sepertinya masih berlanjut. Tak hanya sukses menguasai tangga musik Korea Selatan, lagu yang dirilis pada 15 Juni 2018 ini juga sukses memecahkan rekor musik internasional.
ADVERTISEMENT
Menurut data grafik resmi streaming Billboard, 'Ddu-Du Ddu-Du' menjadi video klip kpop yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam. Dengan penayangan sebanyak lebih dari 36,2 juta kali, Blackpink berhasil mengalahkan senior mereka, PSY dan BTS.
Video klip 'Gentleman' milik PSY berada di posisi kedua dengan perolehan penayangan sebanyak 36 juta kali. Sedangkan BTS mampu menduduki posisi ketiga dengan perolehan penonton sebanyak 35,9 juta berkat lagu 'Fake Love'.
Prestasi ini menjadikan Blackpink berada diposisi kedua sebagai musisi dunia yang video klipnya paling banyak ditonton hanya dalam waktu 24 jam sepanjang sejarah. Grup asuhan YG Entertainment intu berada di bawah Taylor Swift yang berhasil mengumpulkan 43,2 penonton dengan video klip 'Look What You Made Me Do' pada tahun 2017 lalu.
Data YouTube
Data YouTube (Foto: metro.co.uk)
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, 'Ddu-Du Ddu-Du' menjadi video klip grup K-Pop yang paling cepat meraih jumlah penonton hingga 150 juta. Blackpink berhasil memecahkan rekor tersebut hanya dalam waktu 21 hari sejak video klip tersebut dirilis.
Lagu 'Ddu-Du Ddu-Du' juga berhasil menghantarkan Blackpink berada di posisi ke-55 di chart Billboard Hot 100. Dan menjadikan grup yang debut tahun 2016 ini sebagai girlband K-Pop pertama yang mampu meraih posisi tersebut.
Prestasi ini tentunya cukup membanggakan bagi Blackpink dan para penggemar. Pasalnya, grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini dapat dikatakan masih tergolong idola rookie dalam industri K-Pop.
Selamat untuk Blackpink!
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan