Dijamin Bikin Emosi Jiwa! Ini 8 Peran Antagonis Paling Jahat di Drama Korea

10 September 2022 13:54
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Ibu Dapat Komentar Jahat. Foto: fizkes/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ibu Dapat Komentar Jahat. Foto: fizkes/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Tokoh antagonis di drama Korea kerap kali bikin penonton merasa emosi dan jengkel. Bagaimana tidak? Karakter antagonis ini selalu punya cara untuk menghalangi karakter protagonis dalam meraih tujuannya dengan cara-cara yang tidak bisa kamu tebak, malah terkadang membuatmu nyaris naik darah, kan?
ADVERTISEMENT
Kamu penasaran siapa saja peran antagonis di drama Korea yang kerap membuat penonton emosi jiwa? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Won Doo Jung di Start-Up

Karakter Won Doo Jung digambarkan sebagai peran antagonis misoginis yang suka meremehkan orang dan selalu berpikir dirinya lebih baik dari orang lain.
Ayah tiri dari Wo In Jae dalam drama Start Up ini sangat bikin penonton jengkel. Ia selalu terlihat selalu menginjak-injak aspirasi anak tirinya. Ia juga mulai bermain kotor saat menyadari bahwa ia dalam masalah saat persaingan sengit muncul di dunia start-up.

Min Joon Gook dalam I Hear Your Voice

Tokoh Min Joon Gook dalam serial ini adalah sosok pemarah, penuh dendam, licik, dan kejam. Ia berani membunuh siapa pun yang menghalangi usahanya, dalam membalas dendam kepada orang yang membuatnya masuk penjara yaitu Jang Hye Sung. Ia berusaha membunuh meski tidak semuanya berhasil.
ADVERTISEMENT
Ia pun mengancam kehidupan seorang siswa sekolah menengah yang memiliki kelebihan bisa membaca pikiran orang lain. Tetapi di sisi lain, Min Joon Gook melakukan tindakan ekstensif untuk memastikan bahwa ia bebas dari rasa bersalah atas pembunuhan yang dia lakukan.

Jang Dae Hee di Itaewon Class

CEO perusahaan makanan di Jangga Group, Jang Dae Hee diketahui menjalankan bisnis restoran di mana tempat ayah Park Sae Ro Yi bekerja. Ia meminta agar Park Sae Ro Yi meminta maaf ke putranya Jang Geun Won, namun permintaan itu ditolak Park See Ro Yi. Ternyata penolakan tersebut membuat Park Seo Ro Yi dan ayahnya dalam masalah.

Kim Joo Young di Sky Castle

Salah satu penjahat terhebat sepanjang masa adalah yang mampu meruntuhkan penghalang mental seseorang. Itulah tepatnya yang dilakukan Kim Joo Young kepada semua siswa yang ia bimbing, menghancurkan mereka secara mental dan emosional hanya karena ia ingin dapat menggunakan lebih banyak kekuasaan.
ADVERTISEMENT
Ini adalah proses yang lambat tapi yang bikin menyebalkan adalah ia selalu berhasil setiap saat.

Kim Jang Hyun dalam Strong Woman Do Bong Soon

Kim Jang Hyun adalah sosok pria yang terobsesi sama game Blue Beard and His Seven Wives dan berusaha mewujudkan jalan ceritanya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Selidik punya selidik perilaku psikopat ini berawal dari penyiksaan fisik yang diterima dari ibunya sejak kecil, serta perasaan trauma doi karena selalu ditolak sama perempuan.
Karena dendamnya tersebut, ia mengenakan topeng di wajahnya sehingga ia akan dengan mudah menculik perempuan dan mengurung mereka di sel penjara di tempat persembunyian rahasianya.

Baek Jung Gi dalam Save Me

Judul drama ini sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan oleh mereka yang dimanipulasi oleh Baek Jung Gi, seorang pemuka agama suci yang memanfaatkan warga kota dengan memanfaatkan posisinya untuk mencuci otak warga kota.
ADVERTISEMENT
Dengan mengambil keuntungan dari mereka yang lebih lemah dan menikahi perempuan muda yang mengeklaim bahwa itu untuk tujuan yang lebih tinggi. Cukup sangat bikin kamu kesal kan?

Mo Tae Gu di Voice

Diperankan oleh Kim Je Wook, Mo Tae Gu merupakan psikopat yang sukses membuat penonton merasa ngeri di drama korea Voice musim pertama. Mulai dari tatapan hingga suara ketawanya yang licik.
Kamu tidak dapat menyangkal bahwa psikopat Mo Tae Gu adalah individu yang sangat cerdas dan cukup pintar. Orang-orang bilang kamu tidak bisa mempercayai siapa pun, dan itu benar-benar mencengangkan, Mo Tae Gu adalah presiden Sungwoon Express di siang hari tetapi memiliki hobi membunuh orang dengan bantuan kettlebell.

Park Haeng Ja di It's Okay to Not Be Okay

ADVERTISEMENT
Mungkin salah satu psikopat yang benar-benar gila adalah Park Haeng Ja, karena perannya di sini cukup menguras emosi penonton. Bagaimana tidak? Plot twist terbesar di akhir seri ini adalah mengetahui bahwa Park Haeng Ja menjalani operasi plastik ekstensif.
Hal ini ia lakukan untuk benar-benar mengubah wajahnya sehingga Ko Moon Young tidak akan mengenali ibunya sendiri, yang manipulatif dan sangat posesif. Ia bertindak sebagai kepala perawat yang telah melakukan pembunuhan kepada ibu Gang Tae dan Moon Young serta menyamar sebagai ibu palsu.
Peran antagonis paling jahat di drakor apalagi yang pernah kamu tonton?
Laporan Mutiara Oktaviana
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020