kumparan
search-gray
Entertainment16 Januari 2019 8:02

Drama Korea Memories Of The Alhambra Terinspirasi dari Pokemon Go

Konten Redaksi kumparan
Memories of the Allhambra
Para pemeran drama Korea 'Memories of the Alhambra'. (Foto: Facebook/@tvNDrama)
Jalan cerita yang unik dan menarik merupakan hal utama yang ditawarkan oleh drama Korea 'Memories Of The Alhambra'. Drama yang diproduksi oleh stasiun tvN ini mengangkat tema yang tak biasa, yaitu mengenai dunia game AR (Augmented Reality).
ADVERTISEMENT
Belum lama ini, penulis naskah drama, Song Jae Jung, mengatakan ia terinspirasi menciptakan jalan cerita 'Memories Of The Alhambra' berkat permainan Pokémon Go.
Ia menjelaskan, semua drama yang diciptakannya, seperti 'Queen In Hyun’s Man', 'Nine', 'The Three Musketeers', hingga 'W', memiliki tokoh utama pria yang berasal dari masa lalu dan mengalami perjalanan waktu ke masa depan. Sedangkan, saat mengerjakan naskah 'Memories of the Alhambra', ia ingin menggambarkan karakter Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang berasal dari masa depan.
Namun, di tengah pengerjaan naskah drama, Song Jae Jung sempat kehabisan ide. Ia tak tahu harus melanjutkan kisah mengenai apa yang dilakukan Yoo Jin Woo saat berada di kamar hotel dan siapa yang menembaknya dengan pistol.
ADVERTISEMENT
"Saat itu aku merasa tidak memiliki motivasi (untuk menulis naskah). Itu mungkin karena aku telah menulis banyak drama yang bercerita mengenai perjalanan waktu. Ketika aku mencari ide untuk menulis drama, (permainan) Pokémon Go sedang menjadi tren baru. Aku pun ingin tahu dan mencobanya," sebut sang penulis naskah, seperti dilansir Soompi.
Drama Korea 'Memories Of The Alhambra'
Drama Korea 'Memories Of The Alhambra' (Foto: Instagram @tvndrama.official)
Awalnya, Song Jae Jung sempat merasa tidak mungkin untuk menciptakan drama dengan konsep video game. Alasannya, ia merasa tidak mudah menuangkan konsep realita virtual, seperti dalam film 'Avatar'. Ia kemudian berpikir bahwa ia bisa melakukannya dengan melibatkan augmented reality, seperti dalam permainan Pokemon Go.
Berdasarkan hal tersebut, ia pun mengganti konsep drama yang ia kerjakan. Namun, ia tetap mempertahankan karakter Yoo Jin Woo dalam drama tersebut.
ADVERTISEMENT
'Memories Of The Alhambra' sendiri bercerita mengenai Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi yang memulai petualangannya di Granada, Spanyol. Di sana, ia dapat merasakan sensasi bermain game AR yang membuat ketagihan serta menantang adrenalin.
Yoo Jin Woo tak menyadari jika kehidupan nyatanya perlahan mulai menyatu dengan dunia dari karakter game yang ia mainkan. Kehidupan Jin Woo pun mulai terusik karena banyaknya kejadian-kejadian mengerikan yang dialaminya akibat dari game AR tersebut.
Selain jalan ceritanya yang menarik, drama 'Memories of the Alhambra' juga menghadirkan efek CGI (computer-generated imagery) terbaik. Dengan editing yang apik, drama ini menunjukkan keseruan kisah Yoo Jin Woo dengan efek yang terkesan sangat nyata bagi penonton.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white