kumparan
16 Juli 2019 16:50

EXO-SC Ungkap Proses Pembuatan Album Debut 'What A Life'

Sub unit EXO, EXO-SC. Foto: exo-sc.smtown.com
Sub unit EXO, EXO-SC, yang terdiri dari Sehun dan Chanyeol siap debut pada 22 Juli mendatang. Mendekati tanggal perilisan mini album 'What A Life', keduanya menceritakan soal proses pembuatan album tersebut.
ADVERTISEMENT
Lewat video singkat berdurasi empat menit yang diunggah ke dalam akun VLive resmi EXO, pada Selasa (16/7), Sehun dan Chanyeol berbagi cerita tentang proses pembuatan album 'What A Life'. Didampingi dua produser musik, Gaeko dari Dynamic Duo dan Keilim, Sehun dan Chanyeol terlihat antusias saat menceritakan proses tersebut.
"Ketika Chanyeol bertanya (kepadaku) soal duet, awalnya aku agak cemas apakah kita bisa melakukan ini. Sangat keren bisa bekerja dengan Gaeko. Itu adalah sentuhan yang sempurna," ungkap Sehun.
Chanyeol sendiri mengatakan, debut sebagai sub unit duo bersama Sehun adalah hal yang sudah ia tunggu.
"Aku pikir, ah ini saatnya, ini adalah waktunya. Aku rasa keseluruhan penampilan sangat bagus," tutur Chanyeol.
Album 'What A Life' sendiri digadang-gadang memiliki sentuhan musik yang segar dan cocok untuk anak muda kekinian, penuh energi positif dan optimis.
ADVERTISEMENT
"Album ini, 'What a life', kalian bisa melihat kami dalam banyak hal. Bagaimana kami bersenang-senang sambil bekerja, dan saat nongkrong," tambah Chanyeol.
Ketika ditanya soal kolaborasi EXO-SC dengan para produser berbakat seperti Gaeko dan Keilim, Chanyeol menyebut ia sangat bahagia bisa bekerja dengan idolanya.
"Gaeko (hyung) adalah selebriti top bagiku. Kami jadi sangat dekat, dan banyak ngobrol. Dan mengerjakan musik bersama, aku ingin bilang bahwa aku sangat senang".
"Untuk Keilim hyung, kami (Sehun dan Chanyeol), sudah mengenalnya bahkan sebelum debut bersama EXO. Kami sudah kenal dari awal, jadi kami bisa menikmati pekerjaan kami. Keduanya (Gaeko Keilim), mengizinkan kami untuk bersenang-senang," ungkap Chanyeol.
Tak hanya Sehun dan Chanyeol, kedua produser Gaeko dan Keilim pun memberikan pendapat mereka soal album dan sosok kedua anggota EXO tersebut.
ADVERTISEMENT
"Semua lagunya bisa dinikmati sambil menari, lagu yang cocok didengarkan dalam pesta atau event semacam itu," ujar Gaeko.
"Aku bisa mengatakan mereka (Sehun dan Chanyeol) keduanya sangat dewasa baik dari segi musikalitas dan sebagai seorang individu. Mereka menunjukkan sisi itu kepadaku, dan aku ingin memberikan pujian kepada mereka dalam aspek itu," tutup Keilim.
Mini album debut EXO-SC, 'What A Life' sendiri akan berisi enam lagu dengan hasil kolaborasi para produser dan musisi top Korea seperti Gray dari AOMG dan Devine Channel. Sehun dan Chanyeol juga ikut serta dalam penulisan lirik lagu 'What A Life'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan