kumparan
18 Januari 2019 15:08

Fans BTS Sambut Baik Kehadiran Boyband Baru Big Hit Entertainment, TXT

Anggota TXT
Anggota boyband K-Pop TXT. (Foto: Twitter/@TXT_bighit)
Setelah sukses mengorbitkan BTS, kini Big Hit Entertainment siap mendebutkan boyband baru yang bernama Tomorrow X Together atau disingkat TXT. Keberadaan boyband baru ini pertama kali diumumkan pada November 2018, fans K-Pop dan para penggemar dari BTS sudah heboh membicarakan mereka.
ADVERTISEMENT
Pada Kamis (10/1), pihak agensi akhirnya mengumumkan nama-nama anggota resmi yang tergabung dalam TXT. Dari lima anggota yang direnacanakan, Big Hit Entertainment telah merilis empat line up resminya yaitu Soobin, Yeonjun, Taehyun, dan Hueningkai.
Ketika mengumumkan nama Yeonjun sebagai anggota pertama, tak perlu waktu lama kata Tomorrow X Together dan Big Hit pun sukses menjadi pembicaraan terpanas di Twitter. Bahkan hastag #TOMORROW_X_TOGETHER dan #BigHit diposisi tiga besar trending topic dunia.
Hal ini tentu saja tak mengherankan mengingat TXT merupakan adik sekaligus junior pertama BTS. Kehadiran TXT ini pun mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk penggemar grup pelantun 'Idol' tersebut.
Melalui media sosial, para penggemar pun mengungkapkan rasa tidak sabar mereka menunggu debut TXT. Selain itu, banyak juga penggemar yang memuji penampilan para anggota TXT yang dirasa sangat menarik dan memikat.
ADVERTISEMENT
Berasal dari agensi yang sama, tak bisa dipungkiri pasti akan ada orang akan membandingkan TXT dengan seniornya, BTS. Oleh karena itu ada juga penggemar yang berekspektasi tinggi akan TXT mengingat mereka merupakan junior boyband sekelas BTS. Mereka berharap TXT nantinya memiliki kualitas serta bakat yang sama seperti BTS.
Tak hanya dari penggemar, kehadiran TXT ini pun juga mendapat dukungan dari anggota tertua BTS, Jin. Dalam acara 'Seoul Music Awards' ke-28 pada 15 Januari lalu, Jin meminta para penggemar untuk mendukung TXT. Hal ini ia sampaikan ketika menyampaikan pidato atas kemenangan BTS mendapatkan hadiah utama dalam acara tersebut.
"Kami sebenarnya tidak disuruh oleh perusahaan untuk mengatakan ini. Tetapi artis junior pertama kami akan debut. Tolong awasi mereka. Terima kasih!" ujarnya seperti dikutip Soompi.
ADVERTISEMENT
TXT direncanakan akan siap meramaikan industri K-Pop dengan debut di paruh pertama 2019. Grup ini juga direncanakan akan memiliki konsep yang berbeda dari seniornya, BTS. Meski begitu belum diketahui jadwal pasti mengenai judul lagu dan konsep debut TXT.
Siap menantikan debut TXT?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan