kumparan
29 Mei 2019 16:51

Fans Buat Iklan di Pesawat untuk Ulang Tahun Sehun EXO

Iklan ulang tahun Sehun EXO di badan pesawat T-way Airlines. Foto: Twiiter/OhSehunBar
Membuat birthday ads, alias iklan ulang tahun dari fans untuk para idola K-Pop, memang biasa dilakukan. Namun, fans Sehun EXO dari China membawa kultur birthday ads ini ke level yang lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
Fans Sehun asal China yang tergabung dalam Oh Sehun Bar, membuat kejutan dengan memasang iklan ulang tahun untuk Sehun EXO di pesawat. Iklan ini dibuat di badan pesawat, berupa pemasangan stiker dengan wajah Sehun. Juga di bagian dalam, yaitu pada bagian belakang seluruh kursi pesawat.
Tagar #FlyWithSehun digunakan Oh Sehun Bar untuk menandai proyek besar mereka ini. Pesawat dari maskapai T-way Airlines ini akan terbang dengan tujuan Taiwan, Jepang dan Korea selama tiga bulan, mulai 27 Mei hingga 27 Agustus 2019.
Dilansir SBS CNBC, pemasangan iklan di pesawat ini tak murah harganya. Menurut industri agensi periklanan, biaya pemasangan iklan di pesawat untuk maskapai domestik di Korea, membutuhkan sekitar 200 juta won atau setara dengan Rp 2,4 miliar.
ADVERTISEMENT
Sebagai hadiah untuk merayakan ulang Sehun yang jatuh pada 12 April lalu, itu adalah hadiah yang tidak biasa.
Loading Instagram...
Selain membuat iklan super mewah ini, fans Sehun asal China juga merayakan ulang tahun Sehun dengan beragam cara. Termasuk memasang iklan di terowongan akuarium di Seoul, Korea Selatan, juga membangun jembatan di wilayah terpencil di seluruh dunia, atas nama Sehun.
Donasi tersebut dilakukan, karena Sehun dianggap punya pengaruh baik. Sang idola memang dikenal sering melakukan kegiatan sosial, termasuk menjadi sukarelawan secara rutin di yayasan anak Seondeokwon.
Tak hanya itu, fans Sehun juga berdonasi sebanyak 10 ton beras untuk kota Incheon, di Korea Selatan.
Popularitas Sehun di China sendiri memang sangat besar. Ia sering menerima penghargaan termasuk 'Weibo Starlight Awards' yang dibuat situs terbesar China, Sina Weibo. Ia memenangi 74,1 miliar voting dari fans, dan menjadi selebriti internasional pertama yang meraih angka tertinggi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan