kumparan
search-gray
Entertainment18 Desember 2018 11:01

Fans Peringati Satu Tahun Kematian Jonghyun SHINee di Medsos

Konten Redaksi kumparan
Jonghyun SHINee
Jonghyun SHINee. (Foto: Instagram/SHINee)
Tak hanya orang terdekat Jonghyun SHINee dan agensinya, SM Entertainment, yang memperingati kepergian sang idola. Para fans dari belahan dunia juga turut memperingati satu tahun kematian Jonghyun melalui media sosial, khususnya di Twitter.
ADVERTISEMENT
Sejak Senin (17/12) malam, fans menggunakan beberapa tagar di Twitter untuk mengenang sang idola. Di antaranya, #종현이에게사랑만 (Hanya cinta untuk Jonghyun) dan #AlwaysBeWithUs.
Dengan menggunakan tagar itu, para penggemar menuliskan pesan kerinduan mereka untuk sang idola, juga mengunggah foto dan video Jonghyun SHINee semasa ia masih hidup.
"Hanya pengingat kepada semesta bahwa kau masih dicintai dan tak terlupakan, Jonghyun. Ciuman bagi sang bulan," tulis @2min26.
"Kami merindukanmu. Tapi aku tahu bahwa kamu akan selalu bersama kami," tulis @Saya2519.
"Selalu bersinar di hati kami," tulis @Nefelibata_Girl.
Pada Selasa (18/12), nama Jonghyun juga sempat menjadi trending topic dunia, menunjukkan banyaknya fans yang membicarakan sang mendiang idola lewat Twitter.
Idola K-Pop berbakat, Jonghyun SHINee, meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Nyawanya tak terselamatkan setelah sempat ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen kawasan Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Ia tewas bunuh diri setelah menghirup gas karbon monoksida di office-tel yang ia sewa.
ADVERTISEMENT
Setahun setelahnya, pihak keluarga, agensi, juga para penggemar Jonghyun memperingati hari kematian sang idola, menunjukkan rasa sayang yang tak putus kepada pelantun 'End of a Day' itu. Organisasi yang didirikan oleh keluarga Jonghyun SHINee, Shiny Foundation, juga membuat pergelaran seni untuk mengenang Jonghyun. Sementara, SM Entertainment membuat video kenangan berisi kolase foto-foto Jonghyun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white