Entertainment
·
5 Februari 2021 12:57

Film dan Drama Terpopuler di Awal Februari 2021 Versi Netflix Korea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Film dan Drama Terpopuler di Awal Februari 2021 Versi Netflix Korea (14321)
Film dan Drama Terpopuler Netflix Korea di Awal Februari 2021 Foto: YouTube Netflix KR
Enggak cuma fans hallyu internasional, masyarakat Korea Selatan juga gemar menonton Netflix, lho. Ada beberapa film dan drama yang jadi favorit dan masuk 10 besar konten terpopuler versi Netflix Korea.
ADVERTISEMENT
Mulai dari Samjin Company English Class sampai Sweet Home, simak daftar selengkapnya di bawah ini, yuk!

Samjin Company English Class

Samjin Company English Class meraih 1,5 juta penonton bioskop dan jadi film box office saat dirilis pada Oktober 2020. Film ini juga mendapatkan sejumlah nominasi di Blue Dragon Film Awards 2021.
Maka tak heran saat dirilis di Netflix, film ini memuncaki 10 besar konten terpopuler.
Samjin Company English Class mengisahkan tiga karyawati Samjin Company yakni Lee Ja Young (Go Ah Sung), Jung Yoo Na (Esom), dan Shim Bo Ram (Park Hye Su) di 1995. Di perusahaan itu, mereka dapat kesempatan naik jabatan jika bisa meraih paling tidak skor 600 dalam tes TOEIC.
ADVERTISEMENT
Namun di tengah kerasnya belajar bahasa Inggris, Ja Young cs justru menemukan tanda-tanda bisnis ilegal Samjin Company dan berusaha menyelidikinya.

The Uncanny Counter

Di urutan ke-2, ada drama The Uncanny Counter yang tamat pada akhir Januari 2021 dengan rating mencapai 10,9 persen di OCN. Drama ini sempat jadi sorotan karena memecahkan rekor rating tertinggi drama OCN sepanjang sejarah.
Menegangkan sekaligus kocak, The Uncanny Counter mengisahkan tim pemburu roh jahat berkemampuan khusus yakni Counter. Demi menjalankan misi, mereka menyamar sebagai karyawan restoran mi.
Di antaranya adalah Do Ha Na (Kim Se Jeong) yang bisa merasakan keberadaan roh jahat dari ratusan kilometer, dan So Mun seorang maknae yang pincang namun punya kekuatan fisik.
ADVERTISEMENT
Drama adaptasi webtoon karya Jang Yi ini turut dibintangi Yoo Jun Sang, Yum Hye Ran, dan Ahn Seok Hwan. The Uncanny Counter kini tengah dalam proses persiapan produksi musim ke-2.

Lovestruck in the City

Lovestruck in the City ada di urutan ke-3 konten terpopuler Netflix Korea. Punya cerita romansa fresh dan dibintangi pemain ternama adalah alasan drama ini digemari.
Park Jae Won (Ji Chang Wook) bertemu dan jatuh cinta pada Yoon Sun Ah yang ia juluki 'maling kamera' setahun lalu. Tapi, Yoon Sun Ah sebenarnya cuma persona dan identitas baru yang dibuat Lee Eun Oh (Kim Ji Won) secara spontan buat bersenang-senang.
Di masa kini, keduanya terhubung lewat proyek wawancara. Ada juga dua pasangan lainnya yang terlibat hubungan romansa. Tiga pasangan ini punya cerita dan pendapat yang berbeda soal cinta.
ADVERTISEMENT
Lovestruck in the City turut dibintangi Kim Min Seok, So Ju Yeon, Han Ji Eun, dan Ryu Kyung Soo. Drama ini masih tayang tiap Selasa dan Jumat di Kakao TV serta Netflix.

Run On

Drama romansa coming of age ini ada di peringkat ke-6 sebagai konten terpopuler Netflix Korea. Run On punya cerita yang romantis, manis, tapi juga realistis, sehingga terasa relatable buat penonton.
Run On mengisahkan Im Siwan, Shin Se Kyung, Sooyoung SNSD, dan Kang Tae Oh yang masing-masing punya kehidupan sangat berbeda. Tapi sejak bertemu, mereka saling jatuh cinta.
Im Siwan berperan sebagai Ki Sun Kyum, atlet lari jarak pendek yang pensiun akibat suatu peristiwa. Sejak bertemu penerjemah Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), matanya terbuka kepada dunia baru.
ADVERTISEMENT
Sementara, Sooyoung SNSD memainkan karakter Seo Dan Ah sebagai CEO agensi olahraga, yang pandangan hidupnya berubah sejak bertemu mahasiswa seni Lee Young Hwa (Kang Tae Oh).
Menariknya, keempat karakter akhirnya terlibat lewat cara yang unik dan tak terduga.

Love (Ft. Marriage and Divorce)

Love (ft Marriage and Divorce) berisi kisah para pasangan dan rumah tangganya yang romantis, sampai saat mereka ada di ambang perceraian. Hal itu menjadi daya tarik yang membuat drama ini ada di urutan ke-7 konten terpopuler Netflix Korea.
Pusat drama ini adalah tiga perempuan di usia 30-an, 40-an, dan 50-an dalam menghadapi tantangan hidup, termasuk mempertahankan pernikahan dan memahami arti cinta sejati.
Salah satunya Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryung), radio DJ yang menikah dengan pengacara Pan Sa Hyun (Sung Hoon) dengan prinsip 'love, life, balance' tanpa anak.
ADVERTISEMENT
Love (ft Marriage and Divorce) turut dibintangi Lee Tae Gon, Park Ju Mi, Jeon No Min, dan Jeon Su Kyung. Drama ini masih tayang tiap Sabtu dan Minggu di TV Chousun dan Netflix.

Sweet Home

Keunikan cerita dan sinematografi thiller horor Sweet Home membekas di benak penonton sejak drama ini tayang pada akhir 2020. Di Netflix Korea, Sweet Home masuk ke-8 besar konten terpopuler.
Sweet Home merupakan adaptasi webtoon hits karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan yang berjudul sama. Drama ini berpusat pada Cha Hyeon Su (Song Kang), remaja SMA penyendiri yang pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian tragis.
Tapi kehidupannya yang tenang mulai terganggu insiden-insiden aneh di Green Home. Orang-orang di sekitarnya tiba-tiba berubah menjadi monster yang mewakilkan hasrat terpendam masing-masing orang. Hyeon Su harus menghadapi serangkaian situasi agar bisa keluar dan menyelamatkan penghuni lainnya.
ADVERTISEMENT
Laporan: Thahira