Entertainment
·
22 Februari 2018 11:16

G-Dragon dan Teddy Park Penulis Lagu dengan Royalti Tertinggi di 2017

Konten ini diproduksi oleh kumparan
G-Dragon dan Teddy Park Penulis Lagu dengan Royalti Tertinggi di 2017 (98445)
G-Dragon Dan Teddy Park (Foto: Facebook @BIGBANG dan Wikimedia Commons)
Kabar baik datang YG Entertainmnet. G-Dragon dan produser utama YG, Teddy Park dinobatkan sebagai penulis lagu yang meraih royalti paling tinggi.
ADVERTISEMENT
Hal ini diumumkan langsung oleh Korean Music Copyright Association (KOMCA), asosiasi hak cipta non-profit untuk karya musik Korea Selatan. Dalam acara ‘Regular General Meeting and Copyright Awards Ceremony’ yang ke-55 pada Rabu (21/2) di 63 Convention Center, Seoul, mereka mengumumkan nama keduanya sebagai penulis dengan royalti tinggi.
Dilansir Yonhap News, keduanya berhasil menempati urutan pertama dalam daftar produser serta penulis lagu yang memperoleh royalti terbesar dari lagu ciptaan mereka sepanjang tahun 2017 lalu.
G-Dragon dikenal sebagai produser utama dalam lagu-lagu hits BIGBANG dan lagu solonya. Leader BIGBANG ini merilis album baru yang bertajuk 'Kwon Ji Yong' pada Juni 2017 lalu. Seluruh lagu dalam album tersebut diciptakan oleh GD dan mendapat respon yang baik dari pendengar musik K-Pop.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Teddy Park merupakan orang di balik lagu-lagu hits idola YG Entertainmnet. 'As If It's Your Last' milik Blackpink dan lagu 'Gashina' yang dibawakan oleh solois Sunmi merupakan lagu ciptaannya yang paling populer di tahun 2017 lalu.
Meski meraih penghargaan utama, sayangnya baik G-Dragon dan Teddy Park tidak hadir untuk menerima penghargaan tersebut secara langsung.
Selain G-Dragon dan Teddy, Vanilla Man, produser di balik lagu Bolbbalgan4, juga berhasil membawa pulang penghargaan aransemen terbaik untuk musik pop. Ada juga penghargaan musikal klasik yang jatuh kepada Kim Sung Kyun, penghargaan musik tradisional Korea yang diberikan kepada Kim Young Dong, hingga penghargaan musik anak-anak untuk produser Kim Bang Ok.
Selamat kepada G-Dragon Dan Teddy Park!
ADVERTISEMENT