Heboh NCT Dream Joget Koplo, NCTZen: Semakin Melokal

27 Januari 2022 15:03 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
NCT Dream Foto: Twitter/NCTsmtown_DREAM
zoom-in-whitePerbesar
NCT Dream Foto: Twitter/NCTsmtown_DREAM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penggemar K-Pop di Indonesia kembali dikejutkan oleh konten-konten lokal yang dibuat oleh idola mereka. Seperti boy grup asuhan SM Entertainment, NCT Dream, mengunggah video yang ketiga anggotanya menarikan lagu koplo milik Ndarboy Genk, Mendung Tanpo Udan.
ADVERTISEMENT
Video ini diunggah pertama kali di akun official TikTok NCT, @official_NCT, kemarin, Rabu (26/1).
Ketiga anggotanya yaitu Mark, Jaemin, dan Jisung terlihat berada di dalam sebuah studio dan menarikan lagu tersebut persis seperti yang ditarikan oleh kreator TikTok lainnya.
Mereka juga terlihat mengenakan pakaian yang cukup kasual dengan hoodie dan celana training.
Video yang cukup mengejutkan NCTZen, sebutan untuk penggemar NCT, telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali dan telah mendapatkan likes sebanyak 1,1 juta.
Unggahan ini merupakan salah satu kolaborasi grup ini dengan merek makanan sehat asal Indonesia, Lemonilo.
Kemunculan video yang bisa dibilang cukup melokal ini, ternyata bukan hanya membuat para NCTZen terkejut tapi juga masyarakat Indonesia lainnya. Video ini pun menjadi cukup viral di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Twitter.
ADVERTISEMENT
Tidak sedikit NCTZen yang memberikan komentar baik di video yang diunggah ataupun di media sosial lain seperti Twitter. Banyak yang mengaku terkejut dan juga bangga atas aksi anggota NCT Dream yang melakukan joget koplo itu.
Seperti akun @ini.nayy yang mengaku bahwa grup K-Pop ini semakin melokal.
Lalu ada juga akun @.urdaraaaa yang mengira bahwa video tersebut diunggah di akun fanbase bukan di akun official.
Penggemar di platform media sosial lain bahkan menyebutkan bahwa N di NCT merupakan singkatan dari kata Nganjuk karena kontennya yang terlalu melokal.
Akibat video yang diunggah oleh NCT Dream menjadi viral, Ndarboy Genk, selaku penyanyi dari lagu Mendung Tanpo Udan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada boy grup tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkapkannya melalui akun official Ndarboy Genk di Twitter dengan mengatakan rasa terima kasih karena sudah mengapresiasi lagu Mendung Tanpo Udan.
Laporan Afifa Inak