kumparan
search-gray
Entertainment1 Maret 2020 15:18

Hongbin VIXX Minta Maaf Soal Pernyataan Kontroversial di Siaran Twitch

Konten Redaksi kumparan
Hongbin VIXX Minta Maaf Soal Pernyataan Kontroversial di Siaran Twitch  (28472)
Hongbin VIXX. Foto: Instagram/hongbiiiiin93
Hongbin VIXX meminta maaf atas pernyataannya terhadap sejumlah grup K-Pop, dalam siaran langsung yang ia lakukan di Twitch. Di siaran tersebut, idol kelahiran 1993 ini memberikan komentar terhadap musik dari sejumlah idol group seperti SHINee, Red Velvet, EXO dan Infinite.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi, mulanya, Hongbin melakukan siaran Twitch dengan santai sambil mengkonsumsi alkohol. Lalu ia memutar sejumlah lagu dari grup K-Pop, di antaranya Everybody (SHINee), Red Flavor (Red Velvet), Wolf (EXO), dan Be Mine (Infinite).
Saat memutar lagu Everybody milik SHINee, Hongbin bergurau, "Siapa yang mengkombinasikan musik idola seperti ini dengan musik band? Sangat berisik".
Selain itu, ia juga mengkritik koreografi dari lagu Be Mine milik Infinite. "Jika itu aku, aku akan memukul koreografernya," ujar Hongbin.
Komentarnya ini membuat sejumlah netizen, terutama penggemar SHINee dan Infinite marah. Mereka meminta Hongbin untuk merilis permintaan maaf.
Beberapa jam setelah siaran Twitch kontroversialnya, Hongbin melakukan siaran lain untuk meminta maaf.
ADVERTISEMENT
"Aku tidak bermaksud untuk merendahkan grup apapun. Aku mencoba untuk membedakan antara siaranku dengan pekerjaanku sebagai idola. Aku minta maaf. Aku membuat kesalahan," ujar Hongbin.
"Aku mengatakan hal-hal tersebut sebagai penggemar, berpikir ‘mereka (para idol grup) bisa saja terlihat lebih keren’. Tapi kupikir wajar jika hal ini membuat penggemar lain marah. Aku tidak berpikir sejauh itu," tambahnya.
Hongbin juga menjelaskan alasannya memberikan komentar negatif terhadap lagu-lagu SHINee dan Infinite. Ia menyebut tidak mau membicarakan pekerjaan pribadinya saat melakukan siaran personal, maka ia memilih membahas lagu para idol lain yang ia kenal.
Hongbin VIXX Minta Maaf Soal Pernyataan Kontroversial di Siaran Twitch  (28473)
Boyband K-Pop, VIXX. Foto: Jellyfish Entertainment
Ia merasa, orang-orang yang membicarakan kontroversi ini belum menonton siaran-siaran Twitch sebelumnya, sehingga mereka tidak tahu alasannya ini.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kontroversi ini juga mengakibatkan Hongbin mendapat teguran dari agensi.
"Mereka bilang padaku untuk meninggalkan tim jika akan berlaku seperti ini. Aku rasa itu masuk akal. Jika tim-ku memintaku untuk pergi, aku akan pergi. Tolong jangan mengkritik tim-ku. Aku yang membuat kesalahan, bukan mereka". tutup Hongbin.
Reporter: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white