kumparan
6 Feb 2019 7:12 WIB

Hoya Eks Infinite Umumkan Wamil

Hoya Foto: Instagram @isayhousayya
Eks anggota Infinite, Hoya, akan segera melaksanakan wajib militer. Penyanyi kelahiran 28 Maret 1991 itu akan menjalani tugas wamil pada 7 Februari 2019. Pengumuman ini ia rilis melalui tulisan tangan yang ia unggah ke dalam situs fan cafe resmi miliknya.
ADVERTISEMENT
Dalam suratnya Hoya terlebih dahulu memberikan ucapan tahun baru Seollal. Ia lalu mengumumkan perihal penugasan wajib militer.
Berikut isi pernyataan surat Hoya seperti dilansir Soompi.
"Halo, ini Hoya. Sudah satu bulan sejak mengawali 2019, dan tahun baru China sudah mulai mendekat. Apakah kalian menikmati liburan?
Sembilan tahun sudah sejak aku debut. Waktu berjalan begitu cepat, ya? Aku rasa di usia 20-an ku, dipenuhi dengan cinta dari para penggemar, yang aku tidak bisa menjelaskan (waktu dalam hidupku) tanpa mereka. Aku sangat bahagia, karena Holy (nama fanclub Hoya). Terima kasih karena sudah memberikanku banyak kenangan yang tidak akan aku lupakan dalam waktu yang sangat lama.
Sebenarnya, aku menulis surat ini untuk memberikan berita yang mengejutkan hari ini. Aku akan menjalani (wajib) militer setelah liburan ini usai. Aku minta maaf kepada para penggemar yang terkejut, dengan berita yang mendadak ini.
ADVERTISEMENT
Bagaimanapun, karena ini adalah kewajibanku sebagai warga negara, aku akan menghabiskan waktuku untuk menjadi lebih dewasa dari diriku saat ini.
Aku berharap kalian akan terus bahagia sambil menantikanku. Aku akan kembali dengan lebih sehat.
Saat kita bertemu lagi, aku akan menyapa kalian sebagai seseorang yang jauh lebih baik. Terima kasih, dan aku mencintai kalian," tulis Hoya.
Pemain film 'Hiya' ini memulai debutnya sebagai anggota Infinite pada 2010. Perjalanan kariernya sebagai anggota Infinite berakhir setelah ia memilih hengkang pada Agustus 2017. Saat ini ia lebih aktif berkarier sebagai penyanyi solo dan aktor.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan