Entertainment
·
9 Juni 2021 15:56
·
waktu baca 2 menit

Hyeri Girl’s Day Beri Donasi Rp 640 Juta di Hari Ulang Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hyeri Girl’s Day Beri Donasi Rp 640 Juta di Hari Ulang Tahun (7111)
searchPerbesar
Hyeri Girl's Day. Foto: Instagram/@hyeri.official
Hyeri Girl’s Day merayakan ulang tahun dengan melakukan kegiatan amal. Dia menyumbang 50 juta Won atau sekitar Rp 640 juta untuk memberi produk kebersihan bagi remaja perempuan.
ADVERTISEMENT
Donasi diberikan melalui UNICEF lewat kampanye We=She Campaign.
“Hatiku sakit mendengar banyak pelajar perempuan yang tidak sekolah karena tidak ada kamar mandi terpisah untuk laki-laki dan perempuan," kata Hyeri, dikutip dari Soompi.
"Aku harap ini setidaknya memberikan sedikit dukungan sehingga mereka bisa tumbuh dewasa dengan bahagia di lingkungan yang aman dan bersih” lanjut idola K-Pop dan aktris Korea Selatan itu.

Hyeri Girl's Day Ikut Membuat Perubahan

Idola kelahiran 9 Juni 1994 itu merasa harus ikut melakukan perubahan, sehingga remaja perempuan yang mengalami kesulitan akses produk kebersihan hingga mengalami gangguan dari lingkungannya, bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
Hyeri menyayangkan bahwa masih banyak pelajar perempuan yang tidak bisa pergi ke sekolah, karena tidak adanya toilet yang terpisah antara murid perempuan dan laki-laki.
ADVERTISEMENT
“Saya harap lewat pemberian ini saya bisa membantu dan mendukung para remaja perempuan tumbuh dewasa dengan bahagia, aman, dan tinggal di lingkungan yang bersih,” tutup Hyeri.
Hyeri Girl’s Day Beri Donasi Rp 640 Juta di Hari Ulang Tahun (7112)
searchPerbesar
Hyeri dok IG hyeri_0609
Pada 2019, Hyeri menjadi anggota termuda dari UNICEF Honors Club setelah menyumbang sebesar 100 juta won atau Rp 1,2 miliar, melalui kampanye global UNICEF bertajuk Schools for Asia.
Sementara itu, Hyeri saat ini tengah membintangi drama berjudul My Roomate is a Gumiho”yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama.
Laporan: Afifa Inak