kumparan
search-gray
Entertainment1 Juli 2020 18:35

Jae DAY6 Kecewa terhadap JYP Entertainment yang Dinilai Tidak Adil

Konten Redaksi kumparan
Jae DAY6 Kecewa terhadap JYP Entertainment yang Dinilai Tidak Adil (211943)
Jae DAY6 dok Instagram @eajpark
Belum lama ini, Jae DAY6 angkat bicara soal rasa kecewanya terhadap perlakuan JYP Entertainment kepadanya yang dirasa tidak adil.
ADVERTISEMENT
Kekecewaan Jae bermula saat akun Twitter official DAY6 menggunggah konten milik anggota lain, yang berasal dari Dive Studios.
Jae merasa diperlakukan tidak adil karena ia juga memiliki podcast How Did I Get Here di bawah nama Dive Studios, namun tidak pernah dipromosikan oleh Twitter official DAY6.
"Kenapa kamu tidak me-repost konten Dive-ku?" cuitnya di akun Twitter @Jae_Day6 kepada unggahan konten anggota lain tersebut.
Tak lama setelah mengomentari unggahan tersebut, Jae lalu mengungkapkan isi hatinya lebih lanjut.
"Aku memiliki podcast ‘HWAITING‘ di Facebook, juga kolaborasi dengan 88rising. Tapi kenapa kamu tidak pernah mem-posting kegiatan yang kulakukan?" protes Jae.
Cowok bernama lengkap Jae Park ini juga bilang dirinya nyaris tidak mendapatkan izin untuk membuka akun YouTube.
ADVERTISEMENT
"Aku melakukan semuanya sendiri, tapi akhirnya harus mengakhiri (YouTube) 'jaesix' karena aku diberi tahu, 'Orang-orang di perusahaan tidak menyukainya'," ungkap dia.
"Tapi mengapa anggota lain dapat dengan senang hati melakukan itu dengan para manajer, dibuatkan jadwal, disediakan dana oleh perusahaan, serta bantuan lainnya?" lanjut Jae geram.
Menanggapi hal ini, agensi memberikan pernyataan kepada Newsen, bahwa ada kesalahpahaman. JYP Entertainment juga telah berbicara dengan Jae.
"Kami akan sangat berhati-hati di masa depan, sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi," jelas agensi.
Tapi, sejumlah penggemar DAY6 masih merasa tidak puas dengan penjelasan dan perlakuan agensi terhadap Jae. Protes penggemar diungkapkan melalui tagar #JusticeForJae, hingga sempat menjadi trending topic worldwide.
Jae DAY6 Kecewa terhadap JYP Entertainment yang Dinilai Tidak Adil (211944)
Jae DAY6 dok Instagram @eajpark
Di sisi lain, pelantun Zombie ini akhirnya menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan agensi dan meluruskan sejumlah kesalahpahaman.
ADVERTISEMENT
Ia juga meminta maaf karena telah membuat penggemar khawatir.
"Aku ingin menyampaikan, ini adalah masalah pribadi antara perusahaan dan diriku sendiri. Jadi itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan anggota lain. Aku minta maaf karena mengkhawatirkan My Day (panggilan untuk fans DAY6), dan tidak berpikir matang-matang," tutup Jae.
Laporan: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white