kumparan
27 Agustus 2018 19:34

Jimin BTS Pernah Sering Menyalahkan Diri Sendiri

Jimin BTS
Jimin BTS (Foto: Facebook @bangtan.official)
Boyband K-Pop BTS terkenal dengan lagu-lagu yang memiliki lirik yang dapat memotivasi para pendengarnya. Dalam lagu terbarunya yang berjudul 'Idol', BTS menyampaikan pesan bahwa lebih sulit mencintai diri sendiri dari pada mencintai orang lain.
ADVERTISEMENT
Membahas topik soal mencintai diri sendiri, salah satu anggota BTS, Jimin mengakui bahwa ia tengah berjuang untuk mencintai dirinya sendiri. Melansir Kpop Herald, ia mengungkapkan jika dirinya mendapat banyak pengetahuan selama menjalani promosi album 'Love Yourself' bersama BTS.
"Aku menyadari dari lirik lagu kami, bahwa sebenarnya kami (BTS) gagal untuk mencintai diri sendiri, sementara kami mengajak orang lain untuk melakukan itu. Aku sudah merenungkan apakah aku berada di jalan yang benar dan apa tujuan hidupku," ungkap dancer BTS ini dalam acara konferensi pers untuk album repackage terbaru timnya yang bertajuk 'Love Yourself: Answer'.
Jimin melanjutkan bahwa ia sering menyalahkan dirinya, bahkan bersikap kasar terhadap dirinya sendiri.
"Karena hal itu, aku memutuskan mencoba lebih keras untuk mempercayai diriku sendiri dan rekan satu timku, dan mencoba untuk hanya berpikir positif," lanjut idola berusia 22 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Konsep Love Yourself: Answer BTS
Konsep Love Yourself: Answer BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Tak jauh berbeda, anggota BTS lainnya, Suga, mengungkapkan bahwa ia juga mengalami banyak perubahan selama masa promosi album 'Love Yourself'. Idola yang memiliki nama asli Min Yoon Gi, mengatakan bahwa lirik-lirik lagu BTS membantu timnya untuk berkembang.
"Karena kami selalu berbicara mengenai diri sendiri dan cerita mengenai generasi kami, kami menyadari banyak hal. Sebagai manusia juga, kami mengetahui bahwa diri kami tumbuh dan berkembang sambil membahas masalah yang banyak dialami oleh orang lain," jelasnya.
BTS sendiri baru saja merilis album baru pada 24 Agustus. Mereka juga sudah menggelar konser solo bertajuk 'Love Yourself' di Seoul, Korea Selatan, pada 25-26 Agustus 2018. Konser tersebut menjadi pembuka rangkaian tur konser dunia BTS yang juga bertajuk 'Love Yourself'.
ADVERTISEMENT
Melalui tur tersebut, mereka dijadwalkan mengunjungi beberapa negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan