Entertainment6 Januari 2019 16:38

Jonghyun SHINee Raih Penghargaan Bonsang dari GDA 2019

Konten Redaksi kumparan
Jonghyun SHINee Raih Penghargaan Bonsang dari GDA 2019 (580123)
Jonghyun SHINee. (Foto: SM Entertainment)
Meski ia telah tiada, karya mendiang Jonghyun SHINee terus mendapatkan apresiasi dari industri musik Korea Selatan. Penyanyi bersuara merdu itu baru saja dianugerahi penghargaan bonsang, salah satu penghargaan musik utama dari Golden Disc Awards (GDA) 2019, di sektor physical album (album fisik) pada Minggu (6/1).
ADVERTISEMENT
Penerimaan penghargaan ini diwakilkan oleh kedua anggota SHINee, yaitu Minho dan Taemin SHINee. Kedua anggota yang berusia lebih muda dari Jonghyun itu naik ke atas panggung untuk memberikan pidato kemenangan mewakili sang penyanyi, sekaligus meminta agar fans terus mengingat Jonghyun.
"Terima kasih karena telah memberikan penghargaan ini kepada Jonghyun," tutur rapper SHINee, Minho.
"Tolong terus ingat sosok Jonghyun yang mencintai musik dan panggung penampilan lebih dari siapapun," tambah Taemin.
Jonghyun SHINee Raih Penghargaan Bonsang dari GDA 2019 (580124)
Minho Taemin SHINee. (Foto: V Live)
Jonghyun menerima penghargaan bonsang fisik bersama para penyanyi idola K-Pop dengan penjualan musik terbaik di sektor physical album (album fisik) sepanjang 2018. Beberapa penyanyi lain yang meraih penghargaan ini adalah Seventeen, Wanna One, juga Twice.
Pada awal 2018, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi SHINee sempat merilis album terakhir mendiang Jonghyun SHINee. Album bertajuk 'Poet | Artist' ini berisi karya terakhir yang direkam Jonghyun, seperti title track 'Shinin'' dan lagu 'Before Our Spring'.
ADVERTISEMENT
Pada Desember 2017, vokalis utama SHINee, Jonghyun, meninggal karena bunuh diri. Nyawanya tak terselamatkan setelah berusaha menghirup karbon monoksida di sebuah officetel di kawasan Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white