kumparan
search-gray
Entertainment15 April 2020 13:42

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea

Konten Redaksi kumparan
K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507067)
Ilustrasi nonton drama Korea. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Sebagai pencinta drama Korea Selatan, pastinya kemudahan akses streaming menjadi salah satu faktor yang penting. Saking populernya, banyak bermunculan situs tak resmi yang menyuguhkan tayangan drama Korea.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, sebaiknya kamu mengakses konten-konten tersebut dari situs dan aplikasi resmi, ya. Ini tentunya untuk membantu mengapresiasi beragam drama Korea dan variety show, sehingga konten-konten berkualitas dapat terus kita nikmati di masa mendatang. Selain itu kamu juga bisa berselancar dengan lebih aman saat mengakses konten lewat website resmi.
Berikut kumparan punya rekomendasi website dan aplikasi resmi yang dapat kamu akses, untuk menonton serial drama maupun konten Korea lainnya.

1. Rakuten Viki

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507068)
Rakuten Viki, website resmi buat nonton drama korea. Foto: Viki
Viki dapat diakses melalui situs resmi website Viki.com maupun dengan mengunduh aplikasi Viki di Playstore. Aplikasi ini memang terkenal di kalangan para pencinta K-Pop, karena menawarkan drama Korea dan variety show yang cukup beragam secara gratis.
Meskipun begitu, tak semua konten video dalam Viki memiliki terjemahan bahasa Indonesia dan dapat diakses secara gratis.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa membeli Viki Pass untuk menghilangkan iklan dengan harga sekitar Rp 13 ribu, atau membeli paket sekitar Rp 65 ribu untuk mengakses sejumlah konten khusus.
Perlu diingat, beberapa konten juga seringkali terkunci dan hanya bisa diakses dari negara tertentu.

2. Viu

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507069)
Viu, website resmi buat nonton drama korea. Foto: Viu
Ini dia situs yang paling populer di antara pecinta drama Korea di tanah air. Viu menyediakan ragam serial drama Korea dan variety show yang cukup lengkap.
Penonton yang masih kurang lancar berbahasa Inggris tidak perlu khawatir, karena Viu telah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia pada hampir seluruh kontennya.
Kamu juga dapat diuntungkan jika menggunakan provider telepon yang bekerja sama dengan Viu. Karena sejumlah provider menggratiskan biaya langganan premium bagi para penggunanya.
ADVERTISEMENT
Jika ingin mengakses konten premium dan menghilangkan iklan, kamu dapat berlangganan Viu mulai dari Rp 10 ribu.

3. Iflix

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507070)
iFlix, website resmi buat nonton drama korea. Foto: K-flix
Situs lokal yang satu ini juga dapat menjadi pilihan untuk menonton drama Korea, nih. Sayangnya, serial drama maupun variety show Korea pada situs dan aplikasi Iflix belum terlalu lengkap.
Meskipun begitu, jika serial drama yang belum kamu tonton tersedia di Iflix, kamu dapat mengaksesnya secara gratis atau dengan langganan VIP.
Sementara itu, kelebihan Iflix terletak pada akses VIP gratis yang disediakan sejumlah provider telepon. Bahkan provider tersebut juga menyediakan kuota murah untuk mengakses Iflix, lho.
Jika kamu ingin berlangganan, akses konten khusus VIP dan tanpa iklan Iflix dapat dibeli mulai dari harga Rp 2 ribu.
ADVERTISEMENT

4. iQIYI Video

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507071)
IQIYI, website resmi buat nonton drama korea. Foto: IQIYI
Tak hanya drama Korea, kamu juga dapat mengakses drama Mandarin lewat situs dan aplikasi iQIYI Video. Kamu bisa mengunduh aplikasi iQIYI, untuk menikmati konten dengan terjemahan bahasa Indonesia.
Kelebihan lain dari situs ini, kamu dapat menikmati sejumlah konten idola K-Pop yang berbasis di China, misalnya penampilan Lisa Blackpink sebagai juri di survival show Idol Producer. Sayangnya, drama Korea dalam situs ini kurang beragam karena mengutamakan drama Mandarin.
Seperti situs lainnya, tak semua konten dapat diakses secara gratis dalam situs ini, ya. Untuk dapat mengakses konten VIP di iQIYI dan tanpa iklan, kamu dapat berlangganan dengan harga mulai dari Rp 33 ribu.

5. We TV

K-Popedia: 5 Website Online Resmi Buat Nonton Drama Korea (507072)
We TV, website resmi buat nonton drama korea. Foto: We TV
Situs ini merupakan situs asal China yang cukup mirip dengan iQIYI. Situs dan aplikasi We TV menawarkan drama Korea yang cukup beragam, bahkan sering menampilkan drama yang sedang tayang.
ADVERTISEMENT
Meskipun begitu, situs ini tetap tak selengkap Viu atau Viki. Keuntungannya, banyak konten We TV yang dapat diakses secara gratis.
Selain itu, We TV juga menawarkan harga yang cukup ramah di kantong untuk akses VIP-nya, yakni mulai dari Rp 15 ribu.
Jadi, kamu pilih nonton drama Korea di mana?
Laporan: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white