kumparan
Entertainment25 Februari 2020 14:15

K-Profile: Haechan NCT, Si Moodmaker Bersuara Khas

Konten Redaksi kumparan
Haechan NCT
Haechan NCT. Foto: Twitter/NCTsmtown_Dream
Haechan merupakan salah satu anggota boyband K-Pop yang diusung SM Entertainment, yakni NCT. Ia kini aktif tampil dengan sub unit NCT, yaitu NCT Dream, NCT U dan NCT 127.
ADVERTISEMENT
Haechan lahir di Seoul, Korea Selatan pada 6 Juni 2000 dengan nama Lee Dong Hyuck. Saat berusia tujuh tahun, ia dan keluarganya pindah ke Pulau Jeju. Ia besar sebagai anak pertama, dengan satu adik perempuan dan adik laki-laki.
Awalnya, remaja bergolongan darah AB ini diperkenalkan SM Entertainment pada Juli 2014 sebagai bagian dari SM Rookies, sebuah proyek yang memperkenalkan para trainee dari SM. Di bulan tersebut pula, Haechan tampil dalam episode pertama Rookie Station bersama Mark.
Video
Perlahan tapi pasti, Haechan mulai sering tampil di layar kaca. Salah satunya dalam program TV Mnet EXO 90: 2014. Ia juga menjadi anggota acara TV Mickey Mouse Club, bersama trainee SM Rookies lainnya saat itu seperti Mark, Jeno, Jaemin, Jisung dan Lany. Barulah dua tahun kemudian, ia debut dengan NCT.
ADVERTISEMENT
Video
Bersama NCT Dream, Haechan debut pada Agustus 2016. Sebetulnya, Haechan telah debut bersama unit NCT 127 di tahun yang sama pada 7 Juli. Namun karena dianggap cocok dari segi usia dan karakter, Haechan juga debut bersama NCT Dream.
Di antara member NCT baik di unit Dream maupun 127, Haechan dikenal sebagai sosok yang ceria, humoris dan jahil. Ia sering disebut sebagai moodmaker grup karena kepribadiannya itu.
Keceriaan Haechan ini juga sering terlihat di layar kaca. Misalnya, saat acara Halloween NCT 2018, Haechan sukses membangkitkan suasana sebagai MC dengan kostum Michael Jackson.
Dalam beberapa tayangan video khususnya vlog, Haechan punya tagline gurauan khas yaitu 'rating 37,5 persen.' Tagline tersebut punya arti, jika Haechan tampil dalam sebuah video, maka ratingnya akan selalu tinggi dan populer.
ADVERTISEMENT
Video
Bersama NCT Dream, Haechan sukses meraih popularitas melalui lagu-lagu hits seperti Chewing Gum, My First and Last, Go, We Go Up, Candle Light hingga Boom. Vokal Haechan memang cukup unik dan khas, sehingga cukup mudah dikenal para fans, meski ia berganti-ganti sub-unit.
Ia juga sering memperlihatkan kemampuan vokalnya lewat nada-nada tinggi, juga membawakan lagu-lagu cover. Salah satunya saat Haechan menyanyikan lagu Cinta Luar Biasa, milik Andmesh Kamaleng dengan Doyoung NCT 127. Pelafalan serta harmonisasi suara Haechan dan Doyoung, sukses bikin fans terbuai dengan suara sang idola.
Video
Haechan sendiri saat ini sedang disibukkan dengan tur konser bersama NCT Dream. Mereka juga akan menyambangi Indonesia dalam gelaran konser yang diboyong promotor Mecima Pro, The Dream Show. Konser ini akan digelar pada 1 Maret 2020 di Istora Senayan, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Reporter: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan