Entertainment
·
5 Oktober 2018 20:15

K-Profile: Ji Sung, Aktor Korea yang Tak Mau Disebut Pemenang Daesang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
K-Profile: Ji Sung, Aktor Korea yang Tak Mau Disebut Pemenang Daesang (31952)
Ji Sung. (Foto: Instagram/@justin_jisung)
Ji Sung adalah aktor Korea dengan kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi. Sejak 1999, dia telah menjajal berbagai jenis akting, termasuk saat dia memerankan karakter dengan tujuh kepribadian di drama Korea 'Kill Me, Heal Me'.
ADVERTISEMENT
Sepanjang kariernya, Ji Sung sudah memenangkan dua buah penghargaan akting terbaik atau daesang, yaitu lewat penampilannya di 'Kill Me Heal, Me' dan di 'Innocent Defendant'. Meski begitu, pria kelahiran 1977 ini tak ingin dipanggil sebagai seorang 'pemenang daesang'.
"Kurasa aku beruntung karena memenangkan penghargaan-penghargaan itu. Saat berakting, aku melakukannya karena rasa peduliku terhadap karya dan karakterku, bukan karena aku ingin menonjol atau menjadi nomor satu," sebutnya, seperti dikutip Soompi.
Untuk lebih mengenal sosok Ji Sung, berikut kumparanK-Pop merangkum singkat perjalanan karier suami Lee Bo Young tersebut. Yuk, simak lebih lengkapnya dalam story berikut.
1. Awal karier
Video
Aktor dengan nama asli Kwak Tae Geun ini mengawali kariernya di industri akting Korea Selatan pada 1999. Saat itu, dia membintangi drama stasiun televisi SBS populer, ' KAIST'.
ADVERTISEMENT
Sejak saat itu, Ji Sung berusaha mengembangkan kariernya lewat peran-peran kecil, sebelumnya mulai dipercaya mengambil peran yang lebih besar. Ia mulai mendapatkan peran yang sedikit lebih signifikan dalam drama-drama seperti 'Wonderful Days' dan 'Whistling Princess' di awal tahun 2000-an.
Dalam sebuah wawancara untuk film 'Feng Shui' yang baru-baru ini diadakan di Korea Selatan, Ji Sung mengatakan bahwa salah satu drama yang sangat berarti baginya adalah 'All In'. Ji Sung membintangi drama itu di tahun 2003 bersama aktor ternama Korea Selatan, Lee Byung Hun dan aktir Song Hye Kyo.
Video
Menurut Ji Sung, ada beberapa alasan yang menjadikan drama itu berkesan baginya. Pertama, dia mengalami pertengkaran dengan sutradara yang kini dianggap sebagai mentornya saat sedang shooting drama tersebut. Kedua, dia juga mendapatkan pengalaman berakting bersama Lee Byung Hun.
ADVERTISEMENT
"Saat itu, aku ingin mengalahkan kemampuan akting Lee Byung Hun. Kukira, aku bisa melakukannya jika aku berusaha keras. Tapi ternyata (kemampuannya) adalah gunung yang tak bisa kupanjat. Kurasa, (drama ini) membantuku menjadi siapa aku sekarang," sebutnya.
Selain itu, dia juga sempat mengatakan bahwa pada awal kariernya, berangkat ke lokasi shooting terasa berat baginya. Sebab, dia tidak ingin merepotkan orang lain.
2. Langkah menuju kesuksesan dan daesang pertama melalui 'Kill Me, Heal Me'
Video
Untuk menuju kesuksesan seperti sekarang, Ji Sung telah membintangi berbagai jenis drama dalam kariernnya. Misalnya, drama-drama seperti 'Save The Last Dance For Me', 'Protect the Boss', juga 'Secret Love'.
Namun, tak dapat dipungkiri, salah satu drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Ji Sung adalah drama Korea 'Kill Me, Heal Me'. Dalam drama ini, dia berperan sebagai seorang karkater berkepribadian ganda yang memiliki tujuuh orang karakter.
ADVERTISEMENT
Lewat perannya di drama itu, Ji Sung mendapatkan pengharagaan akting terbaik dalam ajang 'MBC Drama Awards 2015'. Selain itu, dia juga mendapatkan tiga buah penghargaan lain, yaitu 'Top Excellence Actor in Mini Series, '10s Star Award', juga 'Best Couple with Park Seo Joon' dari ajang penghargaan yang sama.
3. Perjalanan karier hingga kini
K-Profile: Ji Sung, Aktor Korea yang Tak Mau Disebut Pemenang Daesang (31953)
Ji Sung. (Foto: SBS)
Setelah mendapatkan penghargaan akting terbaik dari 'Kill Me Heal Me', Ji Sung membintangi drama 'Entertainer' di tahun 2016. Sayangnya, drama yang dibintanginya bersama Hyeri 'Girl's Day' ini dinilai tak begitu sukses dan rating-nya pun tak tinggi.
Namun, drama yang dibintanginya pada 2017, 'Innoncent Defendant', sukses di kalangan publik. Dalam drama itu, Ji Sung berperan sebagai jaksa yang kehilangan ingatan dan mendapat hukuman mati. Aktingnya dalam drama ini berhasil menarik simpati para penonton dan sekali lagi membuatnya memenangkan penghargaan akting terbaik atau daesang.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, pria yang memenangkan penghargaan daesang bersama istrinya tersebut mengatakan, dia tak pernah merasa ingin memenangkan daesang untuk drama itu. Alasannya, dia merasa bahwa implikasi moral dari drama itu begitu berat.
"Sekalipun ratingnya bagus, hatiku terasa berat. Aku tak bisa senang karena rating untuk cerita seperti ini bagus," ujarnya, seperti dikutip Soompi.
Video
Selanjutnya, Ji Sung melanjutkan kariernya dan berperan dalam 'Familiar Wife' bersama aktris Han Ji Min di tahun 2018. Lewat drama ini, Ji Sung menjajal berperan sebagai seorang suami yang tertindas.
Setelah membintangi 'Familiar Wife', belum diketahui rencana Ji Sung di dunia drama selanjutnya. Namun, penonton bisa menyaksikan akting terbarunya lewat 'Feng Shui', sebuah film berlatar kerajaan Korea.
ADVERTISEMENT