kumparan
Entertainment24 Oktober 2019 18:38

K-Profile: Kim Hye Yoon, Aktris Muda Korea yang Sedang Naik Daun

Konten Redaksi kumparan
KHY 3.jpg
Kim Hye Yoon Foto: Instagram/@hye_yoon1110
Tayangan 'Extraordinary You' tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta drama Korea. Drama ini bahkan berada di posisi pertama, dalam chart drama Korea paling viral, per 22 Oktober kemarin.
ADVERTISEMENT
Karena popularitas drama yang semakin diminati, para pemainnya pun tak lepas dari topik pembicaraan penggemar. Salah satunya aktris Kim Hye Yoon. Cewek kelahiran 10 November 1996 ini, sukses menunjukkan pesonanya yang berbeda lewat karakter yang ia perankan.
KHY 2.jpg
Kim Hye Yoon Foto: Instagram/@hye_yoon1110
Untuk mengenal sosok Hye Yoon sebagai seorang aktris muda berbakat, kumparan merangkum profile singkat perempuan 23 tahun ini.
1. Mulai berakting sejak tahun 2013
Video
Kim Hye Yoon memulai debutnya di dunia akting pada 2013. Kala itu, ia bermain sebagai Jung Yoon Hee versi muda, dalam KBS TV Novel 'Samsaengi'. Seiring berjalannya waktu, kariernya terus berkembang.
Lulusan Konkuk University ini tampil di berbagai serial drama populer, misalnya, dalam 'Bad Guys' (2014). Ia berperan sebagai Oh Ji Yeon, anak dari Oh Goo Tak (Kim Sang Joong).
ADVERTISEMENT
Berawal sebagai pemain pendukung, nama Kim Hye Yoon pun melejit berkat perannya dalam serial drama 'SKY Castle'. Ia sukses memerankan karakter Kang Ye Seo, seorang pelajar dengan ambisinya untuk kuliah kedokteran di Universitas Nasional Seoul.
Dalam suatu wawancara, Hye Yoon menyebutkan kalau dirinya dan karakter Ye Seo memiliki kesamaan. Tak hanya itu, baginya, bermain dalam 'SKY Castle' merupakan kenangan tidak terlupakan, dan salah satu titik balik dalam hidupnya.
2. Berhasil mendapatkan peran utama
Video
Setelah sukses dengan 'SKY Castle', perempuan 26 tahun ini akhirnya mendapatkan peran utama dalam serial drama 'Extraordinary You'. Kali ini, ia memerankan karakter Eun Dan Oh, seorang pelajar dari keluarga berkecukupan namun menderita lemah jantung.
Dalam siaran 'Idol Radio', Hye Yoon mengungkapkan bahwa dirinya merasa gugup dan cemas ketika mendapatkan peran utama. Selain itu, dalam kesempatan berbeda, ia mengaku ingin melepaskan imej Kang Ye Seo, karakernya di 'SKY Castle' lewat peran yang dimainkan saat ini.
ADVERTISEMENT
"(Kali ini) aku memerankan siswi sekolah menengah yang cantik, bersemangat dan memiliki humor. Untuk tampil beda dari citra kuat di karakter terakhirku, aku bekerja keras untuk tampil seperti itu, dan melakukan banyak riset," kata Kim Hye Yoon, seperti dikutip dari Soompi.
3. Berhasil mendapatkan penghargaan
Video
Atas perannya dalam serial drama 'SKY Castle' Kim Hye Yoon berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Baeksang Arts Award ke 55. Ia membawa pulang trofi untuk kategori 'Best New Actress.'
Tidak hanya itu, Kim Hye Yoon juga mendapatkan penghargaan dari ajang Asia Model Awards yang digelar bulan Juni lalu. Kim Hye Yoon bersama dengan Eum Joon Suk, JINGYI, Lee Seung Yoon dan D-Crunch menerima penghargaan 'Rising Star Award 2019.'
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan