kumparan
15 Mar 2018 13:37 WIB

K-Profile: Minseo, Si Manis Bersuara Lembut

Penyanyi solo Korea Selatan, Minseo. (Foto: Instagram/minseo_official)
Kemunculan penyanyi solo memang sering kali tidak semeriah debut sebuah boyband atau girlband K-Pop. Meski begitu, hal ini tak menghentikan langkah Kim Minseo, untuk bisa tampil di hadapan publik dengan menyajikan musik manis yang dijamin bisa bikin kamu ketagihan untuk mendengarnya.
ADVERTISEMENT
Gadis kelahiran 1996 ini diperkenalkan pada November 2017 lalu lewat sebuah single kolaborasi bersama musisi senior Yoon Jong-shin berjudul 'Yes'.
Sebelumnya Minseo sendiri sudah dikenal netizen lewat tayangan ajang pencarian bakat 'Superstar-K Season 7' di 2015.
Video
Ia juga sering tampil sebagai model untuk fotografer Korea, Mu Gung. Mu Gung yang juga menjadi fotografer untuk album solo Son Ga-in memang pernah mengajak Minseo untuk berkolaborasi lewat foto-foto cantiknya sejak 2016 lalu.
Loading Instagram...
Minseo yang memang cukup aktif di Instagram kemudian merilis lagu-lagu cover yang ia nyanyikan dan diunggah ke dalam akun Soundcloud miliknya.
Lewat Soundcloud inilah para netizen mulai menikmati suara lembut Minseo. Jenis musik yang dipilih Minseo memang terdengar seperti musik yang dibawakan oleh penyanyi IU. Namun tentu keduanya punya ciri khas masing-masing.
ADVERTISEMENT
Lagu 'Yes' yang menjadi langkah awal Minseo berkarier di industri musik Korea, sukses di pasaran. Lagu yang ada dalam proyek musik Yoon Jong-shin ini bertengger di puncak tangga lagu musik Korea dan mendapat gelar All-Kill.
Video
Dalam sebuah wawancara siaran radio 'SBS Power FM' Minseo mengatakan dirinya sangat antusias dan tak percaya lagu duetnya tersebut bisa mendapat begitu banyak cinta dari penikmat musik Korea.
"Ketika 'Yes' ada di posisi nomor satu, rasanya sangat luar biasa, terlebih untuk bisa berada di atas panggung. Aku tidak menduganya," ujar Minseo seperti dikutip dari Allkpop.
Setelah merilis lagu duet, Minseo yang berada di bawah naungan Mystic Entertainment ini resmi debut dengan merilis single berjudul 'The Grand Dreams' pada 6 Maret lalu.
ADVERTISEMENT
Video
Lewat lagu yang terdengar seperti musik ala broadway, Minseo mengeksplorasi musikalitasnya. Video klip 'The Grand Dreams' dibuat sesuai dengan lirik lagu yang bercerita soal mimpi. 'The Grand Dreams' sendiri merupakan single yang akan ada dalam mini album debutnya bertajuk 'The Diary of Youth'.
Loading Instagram...
"Aku rasa aku akan sangat bahagia saat aku merilis album pertama dengan namaku (tercantum) pada album," kata Minseo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan