kumparan
search-gray
Entertainment11 November 2019 12:09

K-Profile: Naeun April, Idola K-Pop yang Serba Bisa

Konten Redaksi kumparan
Naeun April
Naeun dari girlband K-Pop, April. Foto: Instagram/@betterlee_0824
Salah satu anggota girlband April, Naeun, dikenal punya banyak talenta. Tidak hanya menjadi idola K-Pop, Naeun juga terjun ke dunia MC dan akting.
ADVERTISEMENT
Tentu bakat yang dimiliki Naeun ini tak lepas dari kerja kerasnya selama menjadi trainee. Kini, Naeun dikenal sebagai salah satu idola muda yang berbakat dan populer.
Terlebih saat ini Naeun membintangi drama hits 'Extraordinary You', yang membuktikan jika gadis kelahiran 1999 ini memang serba bisa.
Nah, seperti apa perjalanan karier Naeun April? Berikut ulasan singkatnya.
1. Debut sebagai idola K-Pop
Video
Naeun memulai debutnya di industri hiburan bersama girlband April pada tahun 2015. Dalam grup, Naeun memegang peranan sebagai lead vocalist, visual, dan wajah dari grupnya.
Sampai saat ini, girlband asal DSP Entertainment itu telah merilis dua single album dan enam mini album. Adapun mini album terakhir mereka adalah 'The Ruby' (2018) dengan single utama 'Oh! My Mistake'.
ADVERTISEMENT
Grup yang sudah beberapa kali mengisi soundtrack drama Korea ini juga melakukan promosi di Jepang, lho.
2. Terjun ke dunia seni peran
Video
Idola lulusan School of Performing Arts Seoul (SOPA) ini juga melebarkan kariernya ke dunia akting. Debut aktingnya dimulai lewat web drama 'A Teen' di tahun 2018.
Tahun ini, Naeun mengambil peran dalam beberapa serial drama. Misalnya, 'A Teen 2', 'Hip Hop King' dan yang populer saat ini 'Extraordinary You'.
Dalam 'Extraordinary You', Naeun berperan sebagai Yoo Joo Da Diceritakan, Yoo Joo Da adalah seorang siswi penerima beasiswa yang bersekolah di SMA elit, Seulli, namun hidupnya tidak berkecukupan. Oleh karena itu, Joo Da mengambil kerja paruh waktu di sebuah toko roti.
ADVERTISEMENT
Di sekolah, ia kerap menjadi bahan bully-an, karena kedekatannya dengan Oh Nam Joo, siswa tampan dan kaya raya yang disukai banyak siswi. Dalam suatu wawancara, Naeun mengatakan bahwa dirinya memiliki kesamaan dengan karakter yang diperankannya.
"Joo Da dan aku berbeda tetapi serupa. Joo Da seperti permen. Meski situasi sulit dan melelahkan terjadi dalam hidupnya, dia berdiri kembali setiap saat seperti mainan roly-poly. Karena aku juga berusaha sangat keras untuk melakukan itu, aku bisa melihat sisi diriku di Joo Da," kata Naeun, seperti dikutip dari Soompi.
3. Jadi MC program musik
Video
Tidak hanya disibukkan dengan akting, Naeun juga menjadi MC untuk program musik SBS Inkigayo.
Tak sendiri, Naeun bersama Jaehyun NCT dan Minhyuk Monsta X menjadi MC di Inkigayo mulai 20 Oktober lalu. Dalam sesi interview yang diunggah channel YouTube SBS, Jaehyun mengungkapkan bahwa awalnya mereka bertiga, sedikit malu-malu saat harus tampil bersama sebagai MC.
ADVERTISEMENT
Namun seiring berjalannya waktu, kedekatan di antara mereka mulai terbangun. Naeun mengatakan bahwa ia, Jaehyun dan Minhyu, memiliki kedekatan karena dipertemukan lewat kegiatan di dunia hiburan Korea Selatan.
“Ketika dia (Jaehyun) sedang melakukan program radio 'NCT! Night!' Aku muncul di acara itu sekitar dua kali. Sedangkan untuk Minhyuk, promosi kami banyak terjadi pada saat yang sama. Jadi, aku merasa kami sudah dekat secara internal," ujar Naeun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white