kumparan
search-gray
Entertainment17 Februari 2020 15:11

K-Profile: NCT Dream, Boyband Remaja dengan Popularitas yang Makin Meroket

Konten Redaksi kumparan
NCT Dream
NCT Dream Foto: Instagram/@nct_dream
NCT Dream adalah salah satu boyband Korea Selatan yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment. Grup ini merupakan sub unit ketiga dari NCT, yang mengusung konsep usia anggotanya di bawah 20 tahun.
ADVERTISEMENT
NCT sendiri secara keseluruhan, terbentuk dari anggota dengan beragam kebangsaan dan usia, dengan jumlah anggota tidak terbatas.
Tiap anggota NCT dapat bergabung dengan sub unit lain, menyesuaikan konsep dari grup yang terbentuk. Salah satunya, NCT Dream, yang kini aktif dengan enam anggota. Usia setiap anggotanya belum menginjak 20 tahun. Dan setiap anggota yang sudah mencapai usia tersebut, akan lulus dari grup dan tidak lagi bergabung dengan NCT Dream.
Buat kamu yang belum mengetahui seperti apa sih perjalanan karier NCT Dream? Yuk, simak ulasan profil singkatnya berikut ini.

1. Awal Debut

Video
Di awal debutnya, NCT Dream terdiri dari tujuh anggota yaitu, Mark, Heechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Renjun dan Chenle. Mereka debut pada 24 Agustus 2016 dengan single Chewing Gum.
ADVERTISEMENT
Debut NCT Dream ini terbilang sukses, karena menyuguhkan musik bubblegum pop yang ceria khas anak-anak remaja, dengan konsep grup yang saat itu jarang ditemui.
Setelah sukses debut, pada 1 Februari 2017 SM Entertaintment mengumumkan, NCT Dream akan merilis album pertama yang berjudul My First. Sayangnya, dalam comeback ini, Jaemin tidak dapat berpartisipasi karena masalah kesehatan.
Meski begitu, popularitas NCT Dream sebagai grup rookies saat itu terus meroket. Ini terbukti saat mereka memenangi piala acara musik mingguan pertama dari SBS The Show.

2. Kelulusan Mark

Video
Di tahun yang sama setelah merilis My First, NCT Dream comeback dengan menelurkan album We Go Up. Namun, salah satu anggotanya Mark harus lulus dari sub unit ini, karena usianya yang sudah tidak cocok dengan konsep grup.
ADVERTISEMENT
Album We Go up pun menjadi karya terakhir Mark bersama NCT Dream. Ia kini lebih aktif tampil bersama sub unit NCT 127, juga debut bersama grup baru bentukan SM Entertainment, SuperM.
NCT Dream saat ini memiliki enam anggota yaitu Heechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Renjun dan Chenle.

3. Lagu Hits NCT Dream

Video
Hingga saat ini, NCT Dream telah mengeluarkan sederet lagu hits seperti Chewing Gum, My First and Last, We Young, We Go Up, Candle Light hingga Boom. Jika ditotal, mereka memiliki tiga mini album, dan beberapa single.
Selain itu, NCT Dream juga memiliki sejumlah single kolaborasi. Di antaranya Don’t Need Your Love featuring HRVY, Fireflies (sebagai ambassador global World Scout Fondation), hingga Up to You yang berkolaborasi dengan PRETTYMUCH.
ADVERTISEMENT
Kerja keras NCT Dream dalam setiap karya yang mereka rilis membuahkan berbagai penghargaan. Salah satunya gelar Hot Performance of the Year yang mereka raih dalam ajang Gaon Chart Music Awards 2020.
Selain itu, NCT Dream juga memenangi kategori Disk Bonsang di ajang Golden Disc Awards 2020, juga Bonsang Award di acara Seoul Music Awards 2020.

4. Konser Solo

NCT Dream
Konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Twitter/Mecima
NCT Dream sukses menggelar konser pertama mereka yang bertajuk The Dream Show, yang digelar pada 16 dan 17 November 2019, di Jang-Chung Arena, Seoul, Korea Selatan.
Setelahnya, Haechan cs mengumumkan tur konser solo pertama mereka di beberapa negara di Asia, termasuk Jakarta.
The Dream Show Live in Jakarta, rencananya akan digelar pada pada 1 Maret mendatang, di Istora Senayan. Tiket untuk konser ini dijual dengan kisaran harga tiket Rp 1 juta hingga Rp 2,4 juta.
ADVERTISEMENT
Para fans tentunya antusias untuk dapat menyaksikan penampilan enerjik dari keenam anggota NCT Dream. Aksi panggung NCT Dream di berbagai acara musik, terutama di Indonesia, sering mendapat respons hangat dari NCTzen Indonesia (fans NCT). Namun, ini akan menjadi kali pertama bagi NCT Dream menggelar konser solo di Tanah Air.
Bagaimana, siap menyaksikan konser NCT Dream?
Reporter: Thahira
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white