kumparan
Entertainment3 November 2019 8:00

K-Profile: ONE, Rapper yang Aktif Berkarier Sebagai Aktor

Konten Redaksi kumparan
Jung Jae Won
Jung Jae Won alias rapper One. Foto: Instagram/@_onedayonething_
Tidak sedikit musisi Korea yang melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Salah satunya adalah rapper ONE.
ADVERTISEMENT
Mengawali karier sebagai rapper, kini laki-laki kelahiran 29 Maret 1994 juga dikenal sebagai aktor. Tidak hanya bermain pada serial drama Korea, ONE juga tampil dalam film layar lebar.
Dengan kemampuan akting yang baik, dan penampilannya yang menarik, ONE sukses menyedot perhatian publik.
Bagaimana perjalanan karier rapper sekaligus aktor yang satu ini? Berikut ulasannya.
1. Awal karier
Video
Pemilik nama asli Jung Jae Won ini memulai karier di tahun 2015. Ia debut di dunia musik, bersama Kim Samuel membentuk duo bernama 1Punch.
Duo yang debut di bawah naungan Brave Entertainment ini, merilis single album bertajuk 'The Anthem' dengan lagu utama 'Turn Me Back'. Sayangnya grup duo ini bubar ketika ONE memutuskan untuk bergabung dengan YG Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kini, baik ONE maupun Samuel aktif bersolo karier.
2. Solo karier
Video
Pada 2015 ONE mengikuti survival show 'Show Me The Money 4'. Dalam program ini, ia masuk ke dalam tim Zico dan Palo Alto. Meski tidak menjadi juara, ia sukses meraih popularitas.
Usai mengikuti ajang ini, ONE memutuskan untuk bergabung dengan YG Entertainment. Bersama agensi yang menaungi boyband iKON ini, ONE merilis single album bertajuk ONE DAY.
Tahun 2019 laki-laki berusia 25 tahun itu memutuskan keluar dari YG Entertainment. Ia kemudian mendirikan one-man agency dan siap merilis album baru pada 11 November mendatang.
3. Karier berakting
Video
Semasa bergabung dengan YG Entertainment, ONE aktif di industri akting Korea Selatan. Ia memulai debut aktingnya dengan bermain sebagai pemeran pendukung dalam serial drama tvN 'A Korean Odyssey'.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, tawaran untuk bermain dalam serial drama berdatangan. Tahun 2018, ia bermain dalam 'Drama Stage - Anthology' dan 'Room No 9'. Jejak kariernya sebagai aktor juga bisa dilihat dalam beberapa tayangan drama seperti 'Her Private Life' dan 'Arthdal Chronicles'.
Tak hanya drama, pelantun 'Heyahe' ini juga bermain dalam film layar lebar. Yang terbaru, ONE memperlihatkan kemampuan aktingnya dalam film bertajuk 'Goodbye Summer'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan