kumparan
Entertainment22 Oktober 2019 18:40

K-Profile: Punch, Solois 'Spesialis' Soundtrack Drama Korea

Konten Redaksi kumparan
Punch.jpg
Penyanyi Punch Foto: Facebook/officialpunch1
Jika berbicara soal serial drama Korea, salah satu elemen yang tidak bisa dilewatkan adalah soundtrack. Hadirnya lagu-lagu sebagai background music, bisa membuat satu adegan lebih terasa emosinya.
ADVERTISEMENT
Soundtrack drama biasanya dibawakan baik oleh solois, grup K-Pop, atau bahkan aktor dan aktris pemain drama tersebut. Dan salah satu solois perempuan yang kerap menyanyikan soundtrack serial drama adalah, Punch.
punch 2.png
Penyanyi Punch Foto: Naym Naym Entertainment
Suara lembut dan merdu penyanyi kelahiran 19 Februari 1993 ini bisa kamu dengarkan dalam berbagai serial drama populer. Kali ini, yuk kita mengenal sedikit lebih dalam penyanyi 'spesialis' soundtrack serial drama, Punch.
1. Aktif di industri hiburan Korea sejak 2014
Video
Pada tahun 2014, pemilik nama asli Bae Jin Young ini mengisi soundtrack untuk serial drama 'It's Okay, That's Love' bersama Crush. Keduanya menyanyikan lagu berjudul 'Sleepless Night'.
Masih di tahun yang sama Punch berkolaborasi dengan Tiger JK membawakan lagu 'First Love'. Lagu ini merupakan soundtrack untuk drama 'Pinocchio', yang dibintangi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu, kariernya di bidang tarik suara terus berkembang. Punch menjadi salah satu solois yang laris manis dan sering mengisi soundtrack drama Korea populer.
Seperti soundtrack untuk 'Descendants of the Sun', 'Goblin', 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo', 'The Fiery Priest', 'Hotel del Luna' dan lain-lain.
2. Ingin berkolaborasi dengan banyak musisi
Punch 1.jpg
Penyanyi Punch Foto: Facebook/officialpunch1
Ketika menyanyikan soundtrack, Punch tak jarang berkolaborasi dengan penyanyi lainnya. Misalnya dalam lagu 'Everytime' dari 'Descendants of the Sun', dia menyanyikan lagu tersebut bersama Chen EXO.
Dalam suatu wawancara di tahun 2018, Punch mengungkapkan beberapa nama yang ia inginkan untuk berkolaborasi.
"Aku baru-baru ini menonton Mnet dan tvN 'The Call,' dan aku benar-benar terpesona oleh Shin Seung Hoon. Dia menciptakan musik yang begitu canggih dan hebat. Aku juga ingin bekerja dengan VINXEN. Akan sangat bagus untuk berkolaborasi dengan girl grup juga. Aku menyukai Red Velvet dan BLACKPINK," ujar Punch seperti dikutip dari Soompi.
ADVERTISEMENT
3. Mendapatkan berbagai penghargaan
Video
Selain aktif menyanyikan soundtrack untuk serial drama, perempuan 26 tahun ini juga telah merilis beberapa single. Seperti 'End of the Night' di tahun 2018, dan terbaru 'Sometimes', yang rilis September lalu.
Karyanya ini juga mendapat apresiasi berupa trofi dari beragam ajang penghargaan. Ia berhasil membawa pulang gelar 'Discovery of The Year (R&B)' di ajang Gaon Chart Music Awards, dan trofi kategori 'Female Vocalist' dari Korea First Brand Awards 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan