kumparan
11 Oktober 2019 17:32

K-Profile: Yeji ITZY Si 'JYP Hidden Weapon'

Yeji ITZY
Yeji ITZY. Foto: itzy.all.in.us
ITZY dikenal sebagai salah satu girlband yang dijuluki rookie monster. Begitu debut, lagu berjudul 'Dalla Dalla' yang menjadi single pertama mereka, melesat ke posisi teratas chart musik Korea.
ADVERTISEMENT
Tak hanya lagu yang iconic, para anggotanya juga punya daya tarik tersendiri. Salah satunya sang leader Yeji.
Yeji ITZY
Yeji ITZY. Foto: itzy.all.in.us
Seperti apa sih profile Yeji yang sempat menjadi salah satu peserta program survival show ini? Simak ulasannya berikut ini ya.
1. Dijuluki 'JYP hidden weapon'
Video
Julukan 'JYP hidden weapon' melekat pada diri Yeji setelah tampil dalam survival show 'The Fan'. Kala itu sang sunbae (senior), Junho 2PM memperkenalkan Yeji sebagai trainee andalan dari agensi JYP Entertainment.
Julukan itu diberikan karena kemampuan menari, menyanyi, dan rap nya yang mampu memukau penonton.
Sayangnya, Yeji tereliminasi dari survival show ini di episode kelima. Meskipun begitu, Yeji tetap membuktikan talentanya sebagai trainee dan sukses debut dengan ITZY.
ADVERTISEMENT
2. Punya nama Lucy
Idola kelahiran 26 Maret 2000 ini punya nama lengkap Hwang Yeji. Ia lahir di Jeonju, Korea Selatan. Saat debut ia diperkenalkan sebagai 'Yeji ITZY'.
Namun, para anggota ITZY dan fans juga memanggil Yeji dengan nama Lucy. Nama tersebut muncul saat ITZY melakukan siaran langsung di V Live. Ia memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Inggris, dan menyebut namanya sebagai Lucy.
Sejak saat itu, fans sering menulis 'Lucy Hwang' sebagai nama lain dari Yeji.
3. Jadi cameo drama
Sebelum debut bersama ITZY, Yeji pernah tampil sebagai cameo dalam drama Twenty Again (tvN, 2015) di episode ke-8.
Meski tak memiliki line, namun dalam drama tersebut, Yeji tampil menari bersama beberapa orang. Membuktikan jika kemampuan menariknya memang tak perlu diragukan.
ADVERTISEMENT
Nah, kalau kamu mau menyaksikan kemampuan menari, menyanyi dan nge-rap dari Yeji, siap-siap untuk bisa menyaksikan penampilannya dalam showcase bertajuk 'ITZY Premier Showcase Tour - ITZY? ITZY! in Jakarta' pada 2 November mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan