kumparan

KBS Pindahkan Lokasi Shooting 'Music Bank'

Music Bank Festival
Music Bank Festival (Foto: Istimewa)
KBS baru-baru ini mengumumkan akan memindahkan sementara lokasi shooting 'Music Bank'. Pemindahan ini berakibat pada tidak adanya foto maupun video yang biasa diambil penggemar kala para idola K-Pop bertandang ke acara musik tersebut.
ADVERTISEMENT
Pemindahan ini diumumkan oleh pihak acara 'Music Bank' melalui laman resmi mereka pada Senin (4/6). Mereka mengatakan bahwa hingga 15 Juni nanti, produksi tayangan 'Music Bank' akan dipindahkan sementara waktu ke KBS Annex Building. Biasanya, pergelaran acara musik rutin 'Music Bank' dilaksanakan di KBS Hall yang masih satu lokasi dengan Annex Building, yaitu di daerah Yeouido, Seoul, Korea Selatan.
Selain itu, mereka mengatakan bahwa penggemar tidak diperkenankan memotret maupun mengambil video kedatangan para artis idola pada 8 dan 15 Juni. Adapun larangan ini dibuat dengan mempertimbangkan masalah keselamatan di lokasi tersebut.
Video
Selama ini, acara musik televisi nasional Korea Selatan, Music Bank, dikenal memiliki sesi foto untuk kedatangan para idola. Sesi ini dilaksanakan di sepanjang jalanan dari pintu masuk menuju bangunan tempat rekaman 'Music Bank' dilaksanakan.
ADVERTISEMENT
Biasanya, para idola akan datang pada pagi hari, sebelum sesi rekaman hari itu dilaksanakan. Mereka juga akan berhenti sejenak untuk menyapa para jurnalis dan para penggemar yang telah siap untuk mengabadikan momen yang singkat itu dengan kamera masing-masing.
Video
Namun, dengan adanya perubahan ini, fans hanya akan dapat melihat penampilan panggung para idola. Foto-foto khas di depan gedung KBS pun ditiadakan sementara.
Beberapa idola dijadwalkan mengisi 'Music Bank' dalam dua minggu ke depan, di antaranya SHINee, AOA, Wanna One dan BTS yang akan melangsungkan goodbye stage pada 8 Juni.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan