kumparan
search-gray
Entertainment23 Maret 2017 17:08

Keseruan Ebby 'MissE' Sibuea Jadi Promotor K-Pop

Konten Redaksi kumparan
Keseruan Ebby 'MissE' Sibuea Jadi Promotor K-Pop (383642)
Ebby Sibuea promotor Dyandra Entertainment. (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Para fans K-Pop pasti akrab dengan wanita yang punya panggilan MissE ini. Promotor dari Dyandra Entertainment ini punya segudang cerita saat harus mendatangkan para artis Korea Selatan ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Ebby sendiri sudah bekerja di Dyandra Promosindo pada 2006, sebelum akhirnya diberi tanggung jawab untuk memegang anak perusahaan, Dyandra Entertainment.
"Waktu itu namanya Dyandra Production, diajak bergabung di tim baru dengan iming-iming membawa konser K-Pop," kenang Ebby sambil tertawa.
Iming-iming untuk bisa mendatangkan artis K-Pop pun terwujud. Grup K-Pop pertama yang ia datangkan ke tanah air adalah Super Junior, salah satu grup legendaris Korea yang punya andil besar menyebarkan korean-wave di penjuru dunia.
"Pertama kali megang artis K-Pop itu tahun 2012. Waktu itu kita mendatangkan Super Junior. Karena kebetulan aku juga suka, jadi kerjanya fun deh," ujar Ebby saat ditemui kumparan (kumparan.com), Senin (20/3).
Wanita yang punya hobi travelling ini juga mengungkapkan bagaimana proses para promotor bisa mendatangkan artis-artis luar negeri seperti selebriti K-Pop.
ADVERTISEMENT
"Ini part paling seru sih. Kita hunting artis yang lagi mau tur atau baru kick off konser, terus milih yang mana nih kira-kira yang bisa kita bawa. Terus menghubungi manajemen apakah turnya bisa masuk ke region kita," kata Ebby.
Cerita-cerita berkesan pun mengalir saat Ebby mengingat kembali berbagai event K-Pop yang ia datangkan bersama timnya. Salah satunya saat Siwon Super Junior datang ke Indonesia dan menyebabkan keramaian luar biasa di salah satu mall di Indonesia.
"Waktu itu Siwon dan beberapa member Super Junior extend tinggal di Jakarta usai konser. Dia bilang mau jalan-jalan ke mall, eh malah di tweet, jadilah mallnya super ramai, dia juga kaget sendiri fans sebanyak itu bisa datang" ujar Ebby.
ADVERTISEMENT
Sesaat setelah menyebabkan keramaian, Siwon yang kemudian pergi ke daerah Tanggerang untuk berkunjung ke panti asuhan pun 'diancam' agar tidak mengumumkan apapun lagi di Twitter.
"Kita ancam mau kita tinggalin kalau nge-tweet lagi," kenang Ebby yang juga berteman baik dengan Siwon hingga saat ini.
Promotor yang akhir tahun lalu membawa grup K-Pop SHINee juga menceritakan bagaimana permintaan setiap artis punya keunikan tersendiri.
"Beda-beda sih, cuma jadi challange buat kita biar bisa menuhin kebutuhan mereka. Kayak pas SHINee karena kita sudah terbiasa dan pernah kerjasama dengan SM dan Dreamaker jadi kita sudah menyiapkan apa yang kira-kira mereka mau sebelum diminta," kata Ebby.
Lalu apakah ada grup K-Pop yang akan didatangkan MissE dalam waktu dekat?
ADVERTISEMENT
"Masih rahasia, tapi tunggu saja ya" ujar Ebby sambil tertawa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white