kumparan
26 Juni 2019 19:00

Kuis kumparan Berhadiah Tiket Fan Meeting Kim Jaehwan

Kim Jaehwan
Fan meeting Kim Jaehwan, 'Min:D' di Indonesia. Foto: UnUsUal Entertainment
Kim Jaehwan adalah idola K-Pop yang melesat namanya, setelah beraktivitas dengan boyband Wanna One. Penampilannya bersama grup lulusan ‘Produce 101 Season 2’ itu telah membuat begitu banyak penggemar jatuh hati kepadanya.
ADVERTISEMENT
Meski kariernya terbilang baru, Kim Jaehwan sudah banyak menunjukkan penampilan panggung yang memukau publik. Tak cuma saat tampil bersama Wanna One, tetapi juga saat dia tampil sebagai solois di berbagai acara kompetisi musik televisi Korea Selatan.
Intip penampilan memukau Kim Jaehwan saat manggung di berbagai acara TV berikut ini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan tiket fan meeting Kim Jaehwan, 'Min:D' di Jakarta.
1. Lena Park - I'm Sorry (God's Voice)
Video
Pada April 2016, Kim Jaehwan tampil dalam 'Vocal War: God's Voice', sebuah acara kompetisi musik milik stasiun televisi SBS. Acara ini berisi penyanyi-penyanyi amatir yang ingin menantang penyanyi legendaris.
Ketika itu, Kim Jaehwan yang belum debut bersama Wanna One, membawakan lagu berjudul 'I'm Sorry' milik solois Lena Park. Dengan teknik yang tepat, dia menyampaikan pesan dalam lagu rock tersebut. Karya ini bercerita mengenai seseorang yang meminta maaf kepada kekasihnya, karena dia sudah tak bisa lagi memaafkan orang itu.
ADVERTISEMENT
Pada awal penampilannya, penyanyi asli lagu, Lena Park, sempat bertanya, mengapa Jaehwan bisa memilih menyanyikan lagu yang tak terkenal. Namun, di akhir penampilan Jaehwan, solois wanita itu justru memuji sang penyanyi idola karena memukau.
2. Forget You (Immortal Songs 2)
Video
Pada Desember 2017, Jaehwan bernyanyi dalam acara kompetisi berjudul 'Immortal Songs 2'. Dia membawakan lagu 'Forget You' yang dibuat oleh komponis Yoon Il Sang.
Dalam penampilan yang diiringi gitar listrik ini, Jaehwan bernyanyi dengan emosional. Dia menggunakan kemampuannya untuk bernyanyi dengan berbagai teknik, mulai dari falsetto yang merdu, hingga teriakan lantang yang powerful.
3. Park Hyo Shin - Fool (King of Masked Singer)
Video
Selanjutnya, pada April 2018, Kim Jaehwan tampil dalam variety show berjudul 'King of Masked Singer'. Dia muncul sebagai kontestan dengan nama panggung 'Royal Guard'.
ADVERTISEMENT
Pada ronde kedua acara, Kim Jaehwan menghibur penonton dengan lagu berjudul 'Fool' yang aslinya dinyanyikan oleh Park Hyo Shin. Kali ini, dia menyajikan lagu ballad yang menyayat hati. Paruh pertama lagu ini dibawakan dengan instrumen yang minimalis, membuat orang-orang terpesona pada penghayatan Jaehwan saja.
4. Ailee - Don't Touch Me (King of Masked Singer)
Video
Masih dalam acara yang sama, Kim Jaehwan menghibur penonton melalui penampilan 'Don't Touch Me'. Lagu mengenai kandasnya hubungan cinta ini aslinya dinyanyikan oleh solois wanita, Ailee, dengan powerful.
Dalam penampilan ini, Kim Jaehwan menunjukkan bahwa dia bisa menyanyikan berbagai jenis genre musik. Meskipun karya ini sebenarnya dibuat dengan not yang tinggi untuk wanita, Jaehwan mampu tampil powerful membawakan lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Walau wajahnya tak terlihat, rasa percaya diri Jaehwan juga tersalur dengan baik kepada para penonton. Ia pun mendapat penilaian yang baik karena penampilannya ini.
5. Shin Seung Hoon - I Believe (Immortal Songs 2)
Video
Pada 27 April 2019, Kim Jaehwan tampil dalam acara musik 'Immortal Songs 2' di Jepang. Dia membawakan cover untuk 'I Believe', karya yang aslinya dinyanyikan oleh solois Shin Seung Hoon sebagai OST film tenar, 'My Sassy Girl'.
Dalam penampilan ini, vokalis utama Wanna One itu membawakan ballad sambil bermain gitar. Bila biasanya memukau penonton lewat gaya bernyanyi yang kuat, dalam penampilan ini, Jaehwan bernyanyi syahdu dan menyentuh hati penonton. Salah satu penonton bahkan terlihat menangis karena nyanyian pria tersebut.
Kim Jae Hwan
Kim Jae Hwan. Foto: Instagram/@kjh_official
Nah, penampilan keren dari Kim Jaehwan bisa kamu saksikan lewat fan meeting pertamanya bertajuk ‘Min:D’ yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6).
ADVERTISEMENT
kumparan bakal bagi-bagi 12 tiket fan meeting Kim Jaehwan untuk 6 orang pemenang. Cek caranya berikut ini ya!
Cara ikutan kuis:
1. Buat akun dan log in di kumparan.com.
2. Pastikan kamu menggunakan nama asli dalam akun yang digunakan.
3. Di kolom komentar artikel, pilih penampilan Kim Jaehwan mana yang paling kamu suka dan alasannya. Cukup satu kali komentar saja.
4. Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu.
5. Periode kuis: 26-27 Juni 2019
6. Pengumuman pemenang: 28 Juni 2019
Syarat dan ketentuan:
1. Wanita & Pria
2. Sehat jasmani dan rohani.
3. kumparan hanya memberikan tiket Kim Jaewhan. 12 tiket untuk 6 pemenang, masing-masing pemenang mendapat dua buah tiket CAT1.
ADVERTISEMENT
4. Akomodasi dan transportasi ditanggung pemenang.
5. Tiket tidak dapat dipindah-tangankan / diperjual-belikan.
6. Keputusan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
7. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan