kumparan
search-gray
Entertainment18 Oktober 2018 17:41

kumparan K-Playlist: 5 Lagu Bossanova dari Clazziquai Project

Konten Redaksi kumparan
kumparan K-Playlist: 5 Lagu Bossanova dari Clazziquai Project (237145)
Clazziquai Project. (Foto: Facebook/@clazziquai.page)
Buat para penggemar musik bossanova, tidak ada salahnya mencoba mendengarkan lagu-lagu dari Clazziquai Project. Trio asal Korea Selatan ini, kerap bereksperimen dengan ragam jenis musik bossanova, dan memiliki sederet lagu yang harus ada di playlist kamu.
ADVERTISEMENT
Contohnya, seperti yang kami rangkum dalam story di bawah ini. Dibawakan dengan tempo yang berbeda-beda, lagu ini cocok didengarkan sembari bersantai.
1. Novabossa
'Novabossa' adalah salah satu lagu dalam 'Instant Pig', album perdana Clazziquai Project yang dirilis pada 2004.
Sejalan dengan judulnya yang merupakan anagram dari bossanova, lagu ini dibuat dengan gaya musik bossanova bertempo medium. 'Novabossa' menceritakan mengenai perasaan rileks dan nyaman di tengah hujan.
2. Hold Your Tears
'Hold Your Tears' dirilis dalam 'Color Your Soul', album Clazziquai Project pada 2005.
Dibawakan dengan harmonisasi sempurna antara Alex dan Horan, lagu bertempo pelan ini sangat cocok dinikmati untuk bersantai. Meski demikian, sesuai judulnya, lagu ini menceritakan kisah yang sedih--soal kekasih yang pada akhirnya harus berpisah juga.
ADVERTISEMENT
3. Romeo n Juliet
'Romeo N Juliet' dirilis pada 2007, dalam album berjudul 'Love Child of the Century'. Ini adalah salah satu lagu Clazziquai yang paling populer hingga kini.
Dibawakan dengan gaya bossanova dan nada yang manis, lagu romantis ini begitu easy listening. Tak hanya dirilis dalam album, lagu ini juga digunakan dalam variety show populer Korea Selatan, 'We Got Married'.
4. Cat Bossa
Cat Bossa adalah bonus track dalam album 'Instant Pig'. Lagu ini memiliki nada yang sama persis dengan 'Novabossa', meski liriknya berbeda.
Dalam lagu ini, Clazziquai menyanyikan soal kucing yang minta dielus, diajak main, dan diberi makanan sehat.
Sederhana, ya!
5. Gentle Rain
'Gentle Rain' juga terdapat dalam album 'Instant Pig'. Lagu ini juga memiliki kunci yang hampir mirip dengan 'Novabossa', meski ditimpali dengan nada yang berbeda dan tempo yang sedikit lebih cepat.
ADVERTISEMENT
Meski nadanya cenderung terdengar ceria, lagu ini menceritakan soal rasa kehilangan dan kenangan atas cinta yang sudah lampau.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white