Entertainment
·
9 Oktober 2018 19:45

kumparan K-Playlist: 5 Lagu Upbeat dari Duo Indie Peppertones

Konten ini diproduksi oleh kumparan
kumparan K-Playlist: 5 Lagu Upbeat dari Duo Indie Peppertones (216810)
Duo indie Korea Selatan, Peppertones. (Foto: Facebook/@peppertones1)
Terlepas dari arti lagunya, Peppertones, duo indie dari Korea Selatan, kerap menyajikan lagu-lagu rock atau elektronika yang bernada upbeat. Meski mendengarkan musik mereka tanpa mengerti liriknya sekalipun, pendengar bisa menikmati lagu-lagu mereka dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Debut pada 2004, Peppertones adalah duo indie yang terdiri dari Shin Jaepyung dan Lee Jangwon. Keduanya lulusan jurusan Computer Science dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).
Hingga saat ini, duo tersebut telah menghasilkan berbagai lagu populer yang dinikmati oleh penggemarnya. Lagu-lagu mereka tak hanya didengarkan secara digital saja, tetapi juga banyak dibawakan di acara-acara musik Korea Selatan.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima buah judul lagu Peppertones yang punya musik upbeat. Yuk, coba didengarkan.
1. Good Luck
Video
Ini adalah title track atau lagu utama dari album keempat Peppertones, 'Beginner's Luck'. Hingga saat ini, lagu yang dirilis pada April 2012 tersebut menjadi lagu Peppertones yang paling banyak didengarkan di situs musik Korea Selatan, Naver Music.
ADVERTISEMENT
Lagu ini memiliki irama rock yang sangat ceria. Bila hanya menilai dari nadanya saja, tidak bisa ditebak bahwa lagu ini sebenarnya memiliki lirik lagu yang sedih. Lewat lagu ini, Peppertones menggambarkan perpisahan dengan seorang kekasih.
Misalnya, seperti yang tergambar dalam lirik reff-nya, yaitu, "Doakanlah keberuntungan untukku. Tunjukkanlah senyummu kepadaku. Aku tidak akan menangis, selamat tinggal".
2. Park Trip
Video
Park Trip adalah lagu kedua Peppertones yang juga paling banyak didengarkan di situs Naver Music.
Tak seperti 'Good Luck' yang memiliki irama rock sangat kental, 'Park Trip' memiliki nada yang lebih pop. Arti lagu ini juga jauh lebih ceria, yaitu mengenai dukungan agar seseorang merasa lebih bahagia dalam menjalani kesehariannya.
3. Superfantastic
ADVERTISEMENT
Video
Di tahun 2005, Peppertones merilis lagu berjudul 'Superfantastic'. Lagu ini merupakan bagian dari album pertama Peppertones, 'Colorful Express'. Lagu yang mereka bawakan bersama seorang vokalis bernama Yeonhee ini, juga sempat menjadi latar musik untuk iklan maskapai Korea Selatan, Asiana.
Sesuai dengan nadanya yang sangat ceria, lagu berbahasa Inggris ini berisi suntikan semangat bagi para pendengarnya. Penggalan lirik lagu ini memiliki arti, "Mimpi terbesarmu mungkin jadi nyata. Kita akan menemukan jalan dan tempat untuk tinggal, jadi teruslah memimpikan fantasi super ini."
4. Ready, Get Set, Go!
Video
'Ready, Get Set, Go!' juga terdapat di album pertama 'Colorful Express'. Lagu ini juga dapat dikatakan sebagai lagu Peppertones yang paling populer hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Lagu rock yang bernada ceria dan bertempo cepat ini menceritakan soal seseorang yang bertekad menjalani hidupnya sebaik mungkin. Tanpa mengerti artinya pun, kamu bisa jadi merasa bersemangat kalau mendengarkan lagu rock yang satu ini.
5. Campus Couple (feat. OKDAL)
Video
Pada Agustus 2014, Peppertones dan duo indie OKDAL berkolaborasi dalam lagu berjudul 'Campus Couple'. Lagu ini termasuk dalam album kelima Peppertones yang berjududl 'High Five'.
Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan mengenai kisah asmara sepasang kekasih di kampus. Tema itu digambarkan melalui nada lagu yang ceria dan liriknya yang menggambarkan kebahagiaan para pasangan di kampus.