kumparan
31 Desember 2018 15:29

kumparan K-Playlist: 7 Lagu Hits yang Dirilis Desember 2018

Lagu hits yang rilis dibulan Desember 2018
Lagu hits yang rilis dibulan Desember 2018. (Foto: Berbagai sumber)
Di penghujung 2018, sederet lagu dirilis para penyanyi Korea Selatan. Genre musik yang bervariasi dan konsep unik dalam setiap album yang dirilis, tentu ditujukan untuk menghibur para penggemar.
ADVERTISEMENT
Misalnya, seperti yang tersaji dalam ketujuh lagu ini. Sebelum berpisah dengan 2018, tak ada salahnya kita mendengarkan ulang lagu-lagu K-Pop terbaik yang dirilis sepanjang Desember 2018.
1. EXO - Love Shot
Video
Grup idola K-Pop besutan SM Entertainment, EXO, kembali dengan album repackaged berjudul 'Love Shot' pada 13 Desember 2018. Alih-alih merilis album musim dingin seperti yang biasa mereka lakukan, Suho cs justru merilis album reguler.
Kali ini, lagu yang menjadi andalan EXO adalah 'Love Shot', sebuah lagu dengan unsur dance-pop yang seksi. Lagu ini dikemas bersama penampilan panggung dan koreografi yang sensual, menunjukkan bagaimana EXO meninggalkan konsep remaja dan memperlihatkan sisi maskulin setiap anggotanya.
2. Twice - The Best Thing I Ever Did
ADVERTISEMENT
Video
Setelah menjalani tahun yang sangat sibuk, girlband Twice menutup 2018 dengan album spesial musim dingin berjudul 'The year of 'YES'' pada 12 Desember 2018. Lagu yang menjadi title track album ini adalah 'The Best Thing I Ever Did', sebuah lagu pop dengan aransemen Natal yang sesuai dengan suasana liburan di Korea Selatan.
Meski tidak dipromosikan di acara musik Korea Selatan, lagu ini tetap menjadi hadiah yang manis bagi para fans. Terutama, karena lirik dan video klipnya yang menceritakan perjalanan Twice selama setahun belakangan, seolah menyampaikan rasa terima kasih grup itu kepada para penggemarnya.
3. Heize - First Sight
Video
Solois wanita yang selalu sukses merajai chart musik Korea, Heize, kembali dengan single terbarunya 'First Sight' pada 14 Desember 2018. Hingga artikel ini ditulis, lagu ini masih berada di posisi 10 besar berbagai chart musik digital Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Kali ini, Heize menyuguhkan sebuah lagu pop dengan sentuhan jazz dan sedikit trap yang mendukung kesan kelam lagu tersebut. Lirik 'First Sight' menceritakan soal perempuan yang berharap bisa mengerti hati pria yang disukainya.
4. Winner - Millions
Video
Boyband besutan YG Entertainment, Winner, kembali dengan lagu ceria nan romantis yang berjudul 'Millions' pada 19 Desember 2018. Melalui lagu ini, Mino cs seolah menguatkan konsep mereka sebagai grup yang kerap membawakan lagu-lagu romantis dan gombal bagi para penggemarnya kini.
'Millions' adalah lagu santai yang menceritakan soal 'sejuta' alasan seorang pria menyukai tambatan hatinya.
5. GOT7 - Miracle
Video
Menutup 2018, boyband besutan JYP, GOT7, kembali dengan album berjudul '<Present : YOU> &ME Edition' pada 3 Desember 2018. Jinyoung cs menyajian 'Miracle', title track berjenis ballad yang sangat cocok dengan suasana musim dingin.
ADVERTISEMENT
Selama setahun terakhir, GOT7 selalu menyajikan lagu-lagu berjenis pop yang cocok dibawakan dengan koreografi karismatik. Namun, kali ini, grup beranggotakan tujuh orang itu menunjukkan sisi yang lebih lembut lewat lagu ballad bergaya waltz ini.
6. Day6 - Days gone by
Video
Satu-satunya band JYP Entertainment, Day6, kembali dengan mini album 'Remember Us: Youth Part 2' pada 10 Desember 2018. Mereka mengandalkan 'Days gone by', sebuah lagu rock bergaya retro sebagai lagu utama atau title track dari album tersebut.
Bisa dibilang, lagu ini sangat berbeda dengan lagu-lagu Day6 yang sebelumnya. Namun, band beranggotakan lima orang itu tetap berhasil menyajikan musik yang enak didengarkan pada percobaan pertama ini.
7. TVXQ - Truth
ADVERTISEMENT
Video
Grup idola veteran yang bernaung di bawah SM Entertainment, TVXQ, juga ikut meramaikan industri K-Pop di penghujung 2018. Duo ini merilis 'New Chapter #2 : The Truth of Love', sebuah album spesial yang menandai anniversary ke-15 mereka sejak debut, pada 26 Desember 2018.
Kali ini, Changmin dan Yunho menyajikan 'Truth', sebuah title track bergaya jazz R&B bagi para penggemarnya. Melalui lagu ini, fans bisa melihat bagaimana kedua idola senior ini menunjukkan karisma mereka sebagai penyanyi idola pria berusia matang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan