kumparan
Entertainment29 Juni 2019 15:48

kumparan K-Playlist: 'Another', Album Debut Solo Kim Jaehwan

Konten Redaksi kumparan
kim jaehwan-3.jpg
Kim Jae Hwan Foto: Twitter/@KJH_officialtwt
Setelah berhenti beraktivitas bersama Wanna One, Kim Jaehwan akhirnya memutuskan untuk debut sebagai seorang solois. Pada 20 Mei 2019, idola yang bernaung di bawah Swing Entertainment ini merilis 'Another', mini album debut yang mempertunjukkan vokal merdunya kepada para penggemar..
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop mengajak kamu mendengarkan keenam lagu dalam mini album tersebut. Album ini tidak hanya memiliki lagu ballad nan melankolis, tetapi juga karya dance-pop yang bernada ceria.
Uniknya, sebagian lagu dari album ini ditulis sendiri lirik dan musiknya oleh Jaehwan. Sebagian lagu dalam 'Another' juga memiliki lirik dengan metafora yang puitis, menambah kesan unik dalam karya tersebut.
1. Love You Still
Mini album 'Another' dibuka dengan karya berjudul 'Love You Still'. Lagu ini dibuat sendiri oleh cowok berusia 23 tahun itu, dengan gaya ballad minimalis yang mempertontonkan suara merdunya.
Lirik 'Love You Still' menceritakan tentang ungkapan cinta pada sang pujaan hati. Misal, seperti tergambar dalam lirik, "Aku berterima kasih karena kau adalah seseorang yang mengajariku cinta, lewat waktu-waktu dan hari-hari yang berharga itu."
ADVERTISEMENT
2. My Star
Selanjutnya, kita dibawa mendengarkan lagu berjudul 'My Star' dari album 'Another'. Lagu bergaya R&B-pop ini juga ditulis musik dan liriknya oleh Kim Jaehwan, berkolaborasi dengan tim produser MonoTree.
Dalam lagu ini, Jaehwan mengibaratkan sosok yang dicintainya sebagai bintang yang bersinar dan indah. Namun, tokoh utama dalam lagu itu takut kehilangan bintang tersebut.
3. Begin Again
Video
'Begin Again' adalah lagu ketiga dalam 'Another', sekaligus title track mini album itu. Lagu ini ditulis dan diproduseri oleh penyanyi ballad veteran Korea, Lim Chang Jung.
Karya berjenis ballad ini menceritakan mengenai penyesalan akibat perpisahan dengan sosok yang dicintai. Tema itu disajikan dalam liriknya, sekaligus diolah menjadi tema untuk MV lagu yang dibintangi Kim Jaehwan bersama aktris Kim Yoo Jung.
ADVERTISEMENT
4. Blow Me
Setelah menyajikan tema yang sedih dalam 'Begin Again', Kim Jaehwan menyajikan lagu pop dengan gaya semi tropical pada lagu 'Blow Me'. Lagu keempat dalam mini album Kim Jaehwan ini ditulis oleh Famousbro, Hymax, juga Jaehwan sendiri.
Lewat lirik lagu ini, Jaehwan menyanyikan soal keinginan untuk selalu berada di sisi orang yang dicintai.
5. Designer
Video
Dalam track kelima, Kim Jaehwan membawakan karya dance-pop dengan irama ramai yang berjudul 'Designer'. Lagu ini sempat dipromosikannya di berbagai acara musik Korea Selatan bersama 'Begin Again' dan menandai debutnya sebagai seorang solois.
'Designer' adalah lagu mengenai pria yang ingin membahagiakan gadis yang disukainya. Ia kemudian mengibaratkan dirinya sendiri sebagai seorang desainer yang siap memenuhi keinginan gadis itu
ADVERTISEMENT
Lirik dan musik lagu ini ditulis sendiri oleh Kim Jaehwan, bersama tim produser MonoTree.
6. LaLa (Melodrama)
Menutup 'Another', Kim Jaehwan menyanyikan lagu 'LaLa'. Untuk lagu bernada ceria ini, dia kembali berkolaborasi dengan produser MonoTree.
Dalam liriknya, mantan vokalis utama Wanna One itu menyanyikan soal seseorang yang merasa serba salah karena jatuh cinta. Penggalan liriknya berarti, "Kenapa setiap hari (aku) seperti orang bodoh, di hadapanmu wajahku menjadi merah dan bibirku jadi kering. Agar perasaanku tidak ketahuan, aku berpura-pura cuek dan baik-baik saja."
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan