kumparan
3 November 2018 15:00

kumparan K-Playlist: Menikmati Sabtu Romantis dengan Lagu-lagu Crush

Crush
Penyanyi Korea Selatan, Crush. (Foto: Instagram/Crush9244)
Solois pria asal Korea, Crush dikenal sebagai penyanyi yang musikalitasnya tak diragukan lagi. Sejak resmi debut pada 2014, Crush sudah merilis beragam jenis lagu, mulai dari hip hop, ballad, hingga lagu bernuansa romantis yang populer di kalangan pencinta musik Korea.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merekomendasikan lima buah lagu Crush yang romantis. Cocok untuk menemani Sabtu malam kamu bersama si dia.
1. Beautiful
Video
'Beautiful' dapat dikatakan sebagai salah satu lagu Crush yang paling romantis, sekaligus paling populer di kalangan publik hingga kini.
Lagu yang merupakan OST drama Korea 'Goblin' ini menceritakan kebahagiaan seseorang karena bisa hidup bersama kekasihnya. Saking populernya, lagu ini pernah masuk sebagai nominasi dalam ajang penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA 2017) untuk kategori 'Best OST' (soundtrack terbaik).
2. Be By My Side
Video
Pada Desember 2017, Crush merilis sebuah lagu R&B dengan sentuhan jazz yang berjudul 'Be By My Side'. Penyanyi tersebut mengatakan, lagu ini dipersembahkan bagi para fans yang selalu berada di sisinya.
ADVERTISEMENT
Seperti judulnya, 'Be By My Side' berisi permintaan agar orang yang dikasihi terus berada di sisinya dan tak pernah meninggalkannya.
3. Don't Forget (feat. Taeyeon)
Video
Crush pernah berkolaborasi dengan Taeyeon SNSD dalam lagu 'Don't Forget' pada 2016. Lagu easy listening ini termasuk salah satu lagu Crush yang banyak didengarkan oleh publik, hingga saat ini.
'Don't Forget' menceritakan tentang harapan seseorang, agar sang kekasih tidak melupakannya, sekalipun suatu hari nanti mereka harus berpisah. Pesan ini disampaikan dengan suara Crush yang ringan namun penuh penjiwaaan, ditambah suara khas Taeyeon yang halus, membuat banyak pencinta musik Korea jatuh hati dengan lagu yang satu ini.
"Oh cintaku, sekalipun waktu berlalu, kau dan aku, sekalipun suatu saat kita menjadi orang asing. Jangan lupakan, aku, jangan lupakan aku," begitu sepenggal liriknya.
ADVERTISEMENT
4. Hug Me (feat. Gaeko)
Video
'Hug Me' termasuk dalam full album 'Crush On You' yang rilis 2014, dan merupakan tahun dirinya debut.
Meski musiknya memiliki irama hip-hop yang cukup kuat, lirik lagu ini cukup romantis. Hal ini tergambar lewat lirik yang berarti "Setelah bertemu denganmu, setiap hari terasa baru. Hatiku yang sempat terasa sesak, rasanya segar sekarang."
5. Summer Love
Video
'Summer Love' adalah bagian dari digital single bertajuk 'Outside' yang dirilis Crush pada Juni 2017. Lagu ini berisi janji cinta seseorang terhadap kekasihnya, apa pun yang terjadi.
Sinematografi video klip lagu ini bisa dibilang cukup artistik karena pengambilan gambar dilakukan di hutan dan pantai. Mood para pendengar tentu menjadi semakin kuat dengan visualisasi video klip yang indah.
ADVERTISEMENT
"Sebagaimana kita tidak tahu dunia yang besar di bawah lautan, kita tidak tahu ke mana arah cinta kita. Namun aku ingin meletakkan semuanya dan berdiam di sini, aku ingin melangkah denganmu seorang," ungkap Crush lewat lirik lagu yang ia nyanyikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan