kumparan
search-gray
Entertainment18 Oktober 2018 15:46

Laku Keras, Penjual Majalah Big Issue Berterima Kasih Kepada EXO

Konten Redaksi kumparan
Laku Keras, Penjual Majalah Big Issue Berterima Kasih Kepada EXO (309713)
Penjual majalah Big Issue. (Foto: Instagram/BigIssue)
Postingan soal para penjual majalah yang berterima kasih kepada EXO dan penggemarnya, EXO L ramai di media sosial. Mereka memberikan ucapan terima kasih karena penjualan majalah Big Issue edisi Oktober laris manis.
ADVERTISEMENT
Rasa terima kasih para penjual majalah ini diperlihatkan dengan beragam cara. Ada yang memposting di Twitter, ada juga yang menuliskan rasa terima kasih mereka dalam secarik kertas, yang kemudian difoto oleh fans, dan diunggah ke media sosial.
"Kepada para pembaca Big Issue. Saya Im Sang Chul, penjual majalah di Hongdae Exit 3. Sudah lama rasanya sejak majalah bisa habis terjual dengan cepat. Mood saya sangat baik. Terima kasih kepada EXO dan penggemarnya, dan pembaca yang secara rutin membeli majalah," tulis seorang penjual.
Seorang penggemar bahkan mencoba bertanya kepada editor Big Issue, soal keterlibatan EXO dalam majalah tersebut. Mengejutkan, karena ternyata, EXO sendiri yang berinisiatif untuk berpartisipasi dalam edisi spesial Big Issue.
ADVERTISEMENT
"EXO menghubungi Big Issue terlebih dahulu dan membuat permintaan (untuk menulis pesan), karena mereka ingin berterima kasih kepada EXO L," ungkap sang editor.
Partisipasi EXO ini tidak berupa foto-foto pictorial, melainkan hanya pesan sederhana dan tandatangan di dua halaman Big Issue. Pesan ini mereka tujukan kepada fans, EXO L.
Atas penjualan majalah yang laris manis ini, pihak Big Issue pun memberikan ucapan terima kasih mereka.
"Big Issue, dan para penjual selalu merasa tersentuh dengan EXO dan EXO L. Terima kasih sekali lagi, karena masih mengingat dan menemui kami," tulis Big Issue Korea lewat akun Instagram resmi mereka.
Sebelumnya pada 2017, anggota EXO, Kai berpartisipasi dalam salah satu edisi Big Issue yang terbit di musim dingin. Kala itu, Kai tampil dalam cover majalah tersebut tanpa dibayar. Popularitas Kai yang tinggi ternyata juga berdampak pada penjualan majalah yang sukses terjual 15.000 kopi hanya dalam waktu dua hari. Total penjualan Big Issue edisi Kai kala itu mencapai angka 80.000. Angka penjualan Big Issue tertinggi sejak tujuh tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Big Issue sendiri merupakan majalah yang membantu para tunawisma untuk mendapat pekerjaan (dengan berjualan majalah). Di Korea Selatan, majalah ini dijual seharga 5 ribu Won atau sekitar Rp 67 ribu. Para penjual mendapat sekitar, 2.500 Won (sekitar Rp 33.500) per majalah yang terjual.
Tentu dengan angka penjualan yang tinggi, bisa membantu meringankan beban ekonomi para tunawisma ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white