kumparan
24 Desember 2018 19:08

Lee Young Ja, Perempuan Pemenang Daesang Pertama di KBS Awards

Lee Young Ja
Komedian Korea Selatan, Lee Young Ja. (Foto: YouTube/@KBS World TV)
Komedian Lee Young Ja mencetak sejarah di dunia hiburan Korea Selatan. MC variety show 'Hello Counselor' ini jadi komedian perempuan pertama yang mendapatkan daesang atau penghargaan tertinggi dalam acara 'KBS Entertainment Awards'.
ADVERTISEMENT
'KBS Entertainment Awards' adalah ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak 2002. Selama 16 tahun lamanya, ajang ini selalu menganugerahkan pengargaan tertinggi kepada para selebriti pria.
Namun, keadaan berubah tahun ini. Lee Young Ja dinyatakan sebagai penerima daesang perempuan pertama, menggeser komedian-komedian pria, seperti Yoo Jae Suk, Shin Dong Yup, Lee Dong Guk, juga Kim Jun Ho.
Dilansir The Korea Herald, saat membacakan pidato kemenangan, wanita yang sudah berkarier selama 27 tahun di dunia hiburan Korea Selatan ini menangis.
"Penghargaan ini diberikan kepadaku bukan karena aku hebat, tetapi karena setiap staf dan peserta 'Hello Counselor' hebat," tuturnya.
"Aku tidak meminta ibuku menonton acara ini karena tidak mengira akan mendapatkan penghargaan yang seperti ini. Terima kasih, ibu, karena terus menguatkanku," tambah Lee Young Ja lagi.
ADVERTISEMENT
Selama ini, Lee Young Ja dikenal penonton lewat 'Hello Counselor', acara variety KBS yang ditayangkan sejak 2010. Bersama pemandu acara lainnya, dalam acara ini, Lee Young Ja mendengarkan keluh kesah para tamu dan memberikan saran untuk menyelesaikan masalah mereka.
Sebelumnya, Lee Young Ja pernah mendapatkan nominasi penghargaan 'Top Excellence Award in Talk Show' dari KBS Entertainment Awards 2016. Namun, wanita kelahiran 1968 ini tak berhasil mendapatkannya dan justru diganjar dengan penghargaan tertinggi tahun ini.
Selamat kepada Lee Young Ja!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan