kumparan
13 Agustus 2019 15:11

Mamamoo, Kim Jae Hwan, fromis_9 Batal Tampil di 2019 K-Asian Festival

2019 K-Asian Festival
Mamamoo, Kim Jaehwan dan fromis_9 batal tampil di 2019 K-Asian Festival. Foto: Berbagai sumber
Gelaran festival konser K-Pop '2019 K-Asian Festival' yang akan berlangsung di Incheon Asiad Main Stadium, Incheon, Korea Selatan, menjadi topik hangat di kalangan fans. Satu per satu lineup idola K-Pop mundur dan menyatakan tak akan tampil dalam acara tersebut.
ADVERTISEMENT
Bukan tanpa alasan para idola K-Pop seperti Kim Jaehwan, Mamamoo dan fromis_9 membatalkan penampilan mereka. Dilansir Soompi, dalam acara yang akan digelar pada 25 Agustus mendatang, penyelenggara dinyatakan melanggar kontrak yang sudah ditandatangani pihak agensi.
Pelanggaran tersebut berupa tiket masuk yang ternyata dijual oleh pihak penyelenggara. Sebelumnya, dalam kontrak tertera tiket masuk digratiskan.
Agensi Kim Jae Hwan, Swing Entertainment, merilis pernyataan atas isu tersebut. Mereka membenarkan idolanya tidak jadi tampil dalam acara, atas permasalahan kontrak.
"Penampilan artis Kim Jae Hwan dikonfirmasi karena dalam kontrak untuk pertunjukkan tertulis "Acara ini adalah acara gratis, tidak ada pengumpulan biaya untuk tiket masuk." Namun, kontrak tersebut dilanggar ketika tiket dijual untuk keuntungan. Jadi kami mengkonfirmasi jika Kim Jae Hwan tidak akan tampil di '2019 KAF (K-Asian Festival) pada 25 Agustus," tulis Swing Entertainment.
ADVERTISEMENT
Hal senada juga diungkapkan oleh RBW Entertainment yang menaungi girlband Mamamoo. Dalam pernyataannya, mereka juga membatalkan penampilan Mamamoo, dan meminta fans menghubungi penyelenggara untuk isu refund.
Menanggapi pembatalan yang dilakukan Kim Jae Hwan, Mamamoo dan fromis_9, pihak KAF pun memberikan pernyataan. Mereka meminta maaf atas isu yang terjadi.
"Pertama-tama, konser tanggal 25 Agustus akan berjalan sesuai jadwal. Namun, sayangnya penampilan Mamamoo, Kim Jae Hwan dan fromis_9 tidak akan terjadi karena kesalahan dari casting agency. Sebagai penyelenggara acara, kami sangat meminta maaf kepada penggemar sudah menyebabkan masalah karena keteledoran dari casting agensi," tulis pihak panitia.
Lebih lanjut mereka juga menyatakan siap bertanggung jawab untuk pengembalian tiket dari fans yang idolanya batal tampil.
ADVERTISEMENT
"Kami akan bertanggung jawab penuh atas pembatalan tiket yang diakibatkan oleh perubahan bintang tamu. Konser akan diadakan sesuai jadwal dengan artis yang tersisa dan bintang tamu tambahan. Biaya tambahan yang dihasilkan dari pembatalan tiket akan dikembalikan oleh panitia setelah menerima permintaan pengembalian dana mulai 16 Agustus," lanjut pihak KAF.
Video
"Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf atas manajemen kami yang buruk atas kesalahan casting agency. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat konser yang sukses," tutup KAF.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan