kumparan
29 Januari 2019 17:29

Melon Siapkan Sistem Terbaik untuk Penjualan Tiket Mamamoo di Jakarta

Mamamoo
Anggota Mamamoo, (dari kiri) Moonbyul, Solar, Wheein, Hwasa. (Foto: Wow Star Entertainment)
Penjualan tiket fan meeting Mamamoo di Jakarta akan dimulai pada 31 Januari mendatang. Melon selaku pihak penyedia layanan tiket online untuk fan meeting ini, sudah menyiapkan sistem terbaik. Diharapkan hal ini dapat mengantisipasi membeludaknya pembeli tiket fan meeting Mamamoo yang membuat server website crash atau down.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Dedi Suherman, CEO Melon Indonesia, dalam konferensi pers fan meeting Mamamoo yang digelar di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Selasa (29/1). Pihaknya mengaku sudah menyiapkan platform terbaik agar fans bisa membeli tiket dengan lancar.
"Yang kami lakukan, kami pindahkan cloud platform, pertama secara kapasitas besar, yang kedua yang kita memang mengambil layanan yang multi dynamic upgrade. Jadi begitu kebutuhannya besar, jadi otomatis RAM, prosesornya dia naik sendiri. Ya, yang terbaik di dunia," ungkap Dedi kepada kumparanK-Pop.
Konferensi pers Mamamoo
Konferensi pers fan meeting Mamamoo di Pacific Place, Jakarta, Selasa (29/1). (Foto: Niken Nurani/kumparan)
Dalam penjualan tiket ini, satu orang hanya bisa membeli tiket empat buah. Fans juga tidak perlu membuat akun atau menjadi pelanggan dari situs tiketapasaja.com, yang ditunjuk menjadi platform penjualan tiket resmi.
ADVERTISEMENT
"Cukup register nama, data, punya alat bayar. Kalau kita ada dua mode, bisa menjadi pelanggan, tapi kalau cuma sekali beli, bisa hanya masukin data setelah membeli tiket, enggak usah log in, sesuai kebutuhan," ujar Dedi.
Meski sudah menyiapkan platform terbaik, Dedi mengaku pihaknya bisa saja menghadapi hal tidak terduga.
"Secara teknis kita jamin aman, tapi, who knows apapun bisa terjadi. Tapi kita jamin, aman," tambah Dedi.
Mamamoo sendiri akan menggelar fan meeting pertamanya di Tennis Indoor Senayan, 23 Februari mendatang, pukul 20.00 WIB.
Kategori termurah zona Green dan Red dijual dengan harga Rp 1 juta, kemudian zona Yellow Rp 1 juta 650 ribu, zona Blue Rp 2 juta 250 ribu, dan yang paling mahal zona White dijual seharga Rp 2 juta 550 ribu.
ADVERTISEMENT
Tiket akan dijual melalui situs tiketapasaja.com, pada 31 Januari 2019, pukul 17.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan