kumparan
6 Januari 2019 19:00

Menang Daesang, RM Sebut BTS Sempat Terbebani dengan Pencapaian Mereka

BTS GDA 2019
BTS di acara GDA 2019. (Foto: Twitter/@goldendisc_en)
Grup idola K-Pop, BTS, menjadi penerima daesang (grand prize) dari ajang Golden Disc Awards 2019, Minggu (6/1). Pelantun 'IDOL' ini meraih penghargaan tersebut atas salah satu album mereka tahun ini, 'Love Yourself: Answer'.
ADVERTISEMENT
Saat menerima penghargaan tersebut, para anggota BTS mengutarakan terima kasih mereka pada fans. BTS juga membicarakan karier mereka selama ini. RM, leader BTS, menyebut bahwa pada awal 2017, grupnya sempat merasa terbebani dengan berbagai penghargaan besar yang diberikan kepada mereka.
"Ambisi-ambisi yang kami inginkan, (itu) rasanya seperti memenuhi gelas dengan air yang meluap--sesuatu yang lebih dari kemampuan kami-- dan kami bertanya-tanya, apakah ini yang kami inginkan," ujar pria kelahiran 1994 itu.
Namun, RM mengatakan bahwa perspektif untuk memandang hal tersebut bisa berubah. Menurutnya, gelar-gelar yang terasa begitu berat untuk BTS lama-lama akan sesuai untuk grupnya, seiring dengan kerja keras yang akan terus mereka berikan bagi para fans.
RM mengibaratkan, ini seperti nama Bangtansonyeondan (Bulletproof Boy Scout) yang diberikan kepada BTS. Meski nama tersebut awalnya terasa mengejutkan bagi sebagian orang, ia merasa nama itu kini sangat sesuai dengan mereka.
ADVERTISEMENT
"Aku percaya, gelar-gelar tersebut akan menyatu (dengan kami secara) natural dan terasa cocok bagi kami. Kalian juga akan percaya soal ini, kan?" ucapnya.
Menutup pidatonya, RM mengatakan bahwa BTS meraih daesang setelah berkarier selama 4,5 tahun di dunia K-Pop. Ia berjanji, BTS tidak akan lupa diri maupun malu, sekaligus akan terus bekerja keras setelah meraih penghargaan ini.
BTS keluar sebagai pemenang utama dalam acara 'Golden Disc Awards 2019'. Selain membawa pulang daesang, grup beranggotakan tujuh orang ini juga memboyong tiga penghargaan lain dari GDA 2019 hari kedua, yaitu bonsang (Best Album), U+Idol Live Popularity Award, dan NetEase Music Golden Disc Popularity Award.
Sebelumnya, BTS mendapatkan dua buah penghargaan dari GDA 2019 hari pertama yang dikhususkan untuk peraihan penjualan digital selama 2018. Grup yang menyanyikan lagu 'Fake Love' ini memenangkan bonsang digital, juga 2019 Global V Live Top 10 Best Artist.
ADVERTISEMENT
Selamat kepada BTS!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan