Entertainment7 September 2018 18:17

Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3

Konten Redaksi kumparan
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76053)
Drama Korea Let's Eat 3 (Foto: YouTube @tvN DRAMA)
Drama Korea Selatan memang dikenal sering menyuguhkan tema yang menarik. Tidak hanya bercerita soal karakter utama, drama Korea juga sering memberikan pengetahuan bagi penontonnya.
ADVERTISEMENT
Salah satu drama yang memberikan ilmu baru bagi penontonnya adalah 'Let's Eat 3'. Dalam drama ini, para karakter yang bernama Goo Dae Young, Lee Ji Woo, dan Lee Seo Yeon, sering terlihat menyantap makanan dengan begitu lezatnya.
Hampir disetiap episodenya, drama ini memperkenalkan makanan Korea yang berbeda. Tak hanya itu, sebelum menikmati makanan yang disuguhkan, karakter Goo Dae Young dan Lee Ji Woo akan menjelaskan informasi mengenai makanan yang akan mereka santap.
Drama yang tayang pada Juli 2018 lalu, di bintangi oleh Doojoon Highlight, aktor Ahn Woo Yeon, aktris Baek Jin Hee dan Lee Joo Woo. Alur ceritanya yang ringan serta menyegarkan, membuat drama yang tayang sebanyak 14 episode ini sangat menarik untuk ditonton.
ADVERTISEMENT
Apa saja ragam santapan Korea yang pernah diperlihatkan dalam drama ini? Yuk, simak ulasannya.
1. Sashimi dari ikan Croaker
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76054)
Sashimi dari ikan Croaker (Foto: tvN)
Di episode pertama, penonton diajak untuk menikmati makanan yang diolah dari ikan Croaker. Di Korea, ikan Croaker dapat disajikan dalam beberapa jenis makanan. Mulai dari sashimi, kulitnya yang dijadikan cemilan, hingga tulangnya yang direbus untuk dijadikan kaldu.
Dengan kemampuan pengetahuannya tentang makanan, Dae Young menyarankan memakan sashimi ikan Croaker mentah dengan kimchi matang. Selain itu, para aktor dan aktris juga menikmati irisan daging ikan croaker dengan kulitnya, yang telah digoreng.
2. Makanan dari ikan layur
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76055)
Ikan layur (Foto: tvN)
Di Korea, jenis ikan ini diolah dalam berbagai bentuk sajian karena memiliki banyak banyak vitamin yang baik bagi tubuh.
ADVERTISEMENT
Dalam episode dua, drama ini memperlihatkan Dae Young dan Lee Ji Woo yang menikmati berbagai jenis olahan ikan layur. Mulai dari ikan yang dipanggang secara utuh, potongan ikan layur yang direbus serta ikan layur yang digoreng.
Seperti biasanya, sebelum menyantap menu yang dihidangkan Dae Young menjelaskan informasi terkait ikan layur. Melihat Dae Young dan Lee Ji Woo menikmati hidangan yang disediakan dijamin membuat kamu meneteskan air liur!
3. Makanan rumahan ala Korea, Kimchi sujebi
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76056)
Kimchi sujebi (Foto: tvN)
Saat Lee Seo Yeon, ibu Lee Ji Woo datang ke kontrakan mereka untuk merayakan ulang tahunnya. Jika biasanya orang Korea memakan sup rumput laut saat berulang tahun, Seo Yeon justru meminta sang ibu untuk memasak kimchi sujebi, salah satu makanan rumahan Korea.
ADVERTISEMENT
Kimchi sujebi bisa nikmati sendiri tanpa tambahan makanan lainnya. Seo Yeon menikmati hidangan ini dengan mencampurkan nasi langsung ke dalam mangkuknya.
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76057)
Kimchi sujebi (Foto: tvN)
Untuk melengkapi menu yang disajikan, Lee Ji Woo juga memasak pancake kimchi. Berbeda dari biasanya, Lee Ji Woo justru memasaknya dengan membuat lubang di bagian tengah agar matangnya merata.
4. Naengmyeon, mie dingin Korea
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76058)
Naengmyeon (Foto: tvN)
Dalam suatu adegan diceritakan Dae Young pulang dengan rasa gusar. Ia tak sengaja melihat sebuah resoran yang menyajikan Naengmyeon, mie dingin Korea. Saat menikmati Naengmyeon yang menyegarkan, Dae Young seolah lupa dengan rasa khawatirnya.
Sesuai dengan namanya, Naengmyeon disajikan dengan temperatur dingin dan tanpa kuah. Kuahnya berasal dari kaldu yang dibekukan dan akan mencair saat dimakan. Tentu saja hidangan ini cocok dinikmati saat musim panas.
ADVERTISEMENT
5. Baeksu bebek, rebusan ayam pedas, dan selada agar-agar biji pohon ek
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76059)
Sup ayam pedas (Foto: tvN)
Untuk menghibur Dae Young yang kalah dalam pertandingan bola, Ji Woo mengajak Lee Seo Yeon, Kim Jin Seok, Bae Byung Sam, dan Lee Sung Joo untuk menikmati Baeksu bebek di alam terbuka. Tak hanya itu, ia juga memesan rebusan ayam pedas dan selada agar-agar dari biji pohon ek.
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76060)
Baeksu Bebek (Foto: tvN)
Ji Woo juga menjelaskan tata cara memakan hidangan tersebut agar terasa lebih nikmat. Lewat ekspresi berbeda dari para aktor dan aktris, seolah memberikan gambaran tentang makanan yang lezat kepada penonton.
6. Menu andalan dari Busan, Remang atau ikan pasuk
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76061)
Remang atau ikan pasuk (Foto: tvN)
Dalam episode lima, diceritakan bahwa Dae Young, Bae Byung Sam, dan Lee Sung Joo diajak oleh Kim Jin Seok ke Busan hanya untuk mengantarkan ponsel Lee Seo Yeon yang tertinggal di Seoul. Karena pergi secara mendadak, keempatnya belum sempat makan sama sekali dari Seoul.
ADVERTISEMENT
Sesampainya di Busan, Lee Ji Woo mengajak mereka untuk menikmati olahan makanan dari remang atau ikan pasuk, makanan khas dari kota tersebut. Awalnya Dae Young, Bae Byung Sam, dan Lee Sung Joo merasa sedikit kebingungan saat melihat makanan yang disajikan. Pasalnya, remang memiliki bentuk yang mirip dengan belut. Hanya saja ukuran remang lebih pendek dari pada belut.
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76062)
Remang atau ikan pasuk (Foto: tvN)
Remang yang mereka nikmati dipanggang dengan menggunakan jerami, agar kulitnya gampang untuk dikupas. Selama proses pemanggangan, aroma jerami akan melekat di daging remang sehingga membuat siapa pun yang mencium aromanya pasti tergoda. Selain itu, tektur tulang belakang remang yang lembut membuat makan ini sangat bergizi dan bagus untuk dikonsumsi.
Ji Woo juga menjelaskan jika menikmati remang yang sudah dipanggang dengan tambahan daun wijen atau daun selada, serta kecap bisa membuat rasanya semakin nikmat.
ADVERTISEMENT
7. Mencicipi sajian jajangmyeon dan tteokbokki
Mengenal Ragam Makanan Korea Lewat Drama Korea Let's Eat 3 (76063)
Tteokbokki (Foto: tvN)
Mungkin bagi sebagian besar penggemar drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Namun, dalam drama ini Dae Young mencoba untuk mencicipi jajangmyeon dan tteokbokki dengan telur mata sapi goreng atas saran Ji Woo. Pasalnya selama ini, kedua menu ini biasanya hanya disajikan dengan telur rebus.
Tentu penambahan variasi menu yang diperlihatkan dalam drama Korea ini juga bisa dicoba oleh penonton. Mereka yang menggemari jajangmyeon dan tteokbokki pasti penasaran dengan tambahan telur goreng ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white