kumparan
15 April 2019 13:17

Minho SHINee Resmi Wamil di Angkatan Laut Korea

Minho SHINee resmi jalani wajib militer. Foto: Twitter/SHINee
Setelah mengumumkan jadwal wajib militernya di bulan Maret, Minho SHINee akhirnya resmi menjalani wamil, Senin (4/15). Diantar oleh keluarga dan sahabatnya, Minho mengucapkan salam perpisahan sementara, kepada fans yang juga datang mengantarnya ke pusat pelatihan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Osen, Shawol (fans SHINee) berkumpul di pusat pelatihan Pohang Marine Corps, di Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Mereka ingin memberikan dukungan kepada Minho yang bersiap menjalani tugas wajib militernya. Minho sendiri hadir dalam balutan pakaian serba hitam. Topi tersemat di kepalanya yang kini dicukur cepak ala tentara militer.
Di antara sahabat yang hadir, anggota geng Kyuline juga datang untuk mengantarkan Minho. Mereka adalah Changmin TVXQ, Kyuhyun Super Junior, dan Suho EXO. Ada juga Taemin, sang maknae yang sudah mengantar dua anggota SHINee lainnya, Onew dan Key, menjalani wamil.
Minho sendiri mengirimkan ucapan terima kasih atas dukungan fans lewat sebuah surat, yang diunggah lewat Twitter resmi SHINee. Ia seolah tak percaya waktu berjalan begitu cepat hingga masa wajib militernya tiba.
ADVERTISEMENT
"Setelah debut pada 25 Mei 2008, waktu berlalu begitu cepat. Dan aku melewati banyak hal bersama kalian semua. Ada kenangan bahagia dan menyenangkan yang aku tidak akan pernah melupakannya, apapun yang terjadi. Aku rasa aku akan merindukan SHINee World (fans SHINee), yang membuat segalanya mungkin untukku," tulis Minho.
Pria kelahiran 1991 ini menjadi anggota SHINee ketiga yang menjalani wajib militer. Ia mendaftar dan masuk sebagai tentara di Angkatan Laut Korea Selatan. Tak banyak selebriti Korea yang mau atau masuk kualifikasi untuk masuk sebagai tentara di Angkatan Laut. Pelatihan dan tugas yang berat menjadi salah satu alasannya.
Minho sendiri memang dikenal pencinta sepakbola, dan menggemari berbagai cabang olahraga. Ia sering disebut sebagai idola atletis, lantaran kecintaannya pada olahraga dan punya sifat yang kompetitif.
ADVERTISEMENT
Minho dijadwalkan menyelesaikan masa wajib militernya pada 15 November 2020.
Selamat bertugas Minho!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan