Entertainment
·
7 Desember 2020 10:09

Momen Terbaik MAMA 2020: Aksi Spesial BoA sampai NCT Tampil dengan 23 Anggota

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Momen Terbaik MAMA 2020: Aksi Spesial BoA sampai NCT Tampil dengan 23 Anggota (265316)
Momen tak terlupakan di MAMA 2020 Foto: YouTube Mnet
MAMA 2020 telah usai digelar pada Minggu (6/12). Meski begitu, aksi panggung di ajang penghargaan musik bergengsi ini masih melekat di benak fans dan bikin gagal move on.
ADVERTISEMENT
Yuk, kilas balik! Ini dia momen tak terlupakan di MAMA 2020.

Beragam kolaborasi

DI MAMA 2020, sejumlah idola K-Pop tampil berkolaborasi sampai menunjukkan aksi panggung yang tak terduga. Mulai dari penampilan powerful Jessi dan Hwasa Mamamoo, Oh My Girl dan (G)-IDLE, Cravity dan Monsta X, sampai BoA featuring Taemin.

Teaser Kingdom

Salah satu yang juga bikin fans heboh di MAMA 2020 adalah kolaborasi San Ateez, Hyunjin Stray Kids, dan Juyeon The Boyz dengan penampilan bertajuk Triangular Fights. Tak sekadar kolaborasi, ternyata penampilan ini adalah teaser bahwa ketiga grup tersebut akan bersaing di survival show Kingdom pada 2021.
Kingdom adalah ajang survival show yang merupakan spin-off dari Queendom. Pemenang acara ini akan mendapat acara khusus untuk mempromosikan comeback mereka.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, The Boyz adalah juara pertama dari Road to Kingdom preliminary dari Kingdom.

Teknologi augmented reality (AR)

Karena dilaksanakan secara virtual, sebagian besar aksi panggung MAMA 2020 didominasi teknologi augmented reality (AR) yang membuat penampilan para idola semakin magis dan penuh fantasi. Mulai dari efek cahaya, bunga, rasi bintang, alam misterius, sampai kembang api.
Sesuai banget, nih, sama tema MAMA 2020 yakni New-Topia, yang artinya fans di seluruh dunia dapat bertemu dan menikmati musik di suatu dunia baru.

Salam dari Solar Mamamoo

Sapaan, ucapan terima kasih, dan salam penutup dengan multibahasa dari para idola selalu jadi ciri khas MAMA. Tapi enggak cuma Inggris, Jepang, dan Mandarin yang sudah biasa disampaikan Solar Mamamoo justru mencampurkan salam penutup dari bahasa Filipina, Spanyol, dan Arab saat menerima penghargaan, lho.
ADVERTISEMENT
"Ola, mahal kita, assalamualaikum," katanya.

Aksi spesial 20 tahun karier BoA

Di panggung MAMA 2020, BoA menunjukkan kilas balik kariernya sebagai solois K-Pop selama 20 tahun. Penonton dibawa nostalgia lewat cuplikan pencapaian-pencapaian internasionalnya, sampai penampilan lagu terbarunya, Better.
Selain itu, BoA juga mengejutkan para fans saat menampilkan lagu hits Only One yang berkolaborasi dance dengan Taemin. Keren!

NCT tampil dengan 23 anggota

NCT akhirnya tampil perdana dengan 23 anggota, termasuk anggota baru Shotaro dan Seungchan, serta Way V. Mereka membawakan Resonance di MAMA 2020.
Di tambah lagi penampilan ini dibuka oleh keseruan medley sub-unit NCT yakni Way V, NCT Dream, NCT 127, dan NCT U.
ADVERTISEMENT
Ini jadi momen tak terlupakan dan bersejarah buat para fans, karena pertama kalinya seluruh anggota NCT tampil bareng sejak Black On Black pada 2018. Mereka juga jadi penampil dengan anggota terbanyak di ajang MAMA 2020.

Penampilan BTS di Seoul World Cup Stadium

Aksi panggung BTS juga jadi salah satu penampilan ikonik di MAMA 2020. Mereka tampil membawakan ON dari Seoul World Cup Stadium, dengan puluhan anggota drum band dan back up dancer yang menambah kesan megah serta energik lagu ini.
Penampilan ini disusul oleh Dynamite yang dibawakan dengan penuh warna, lalu ditutup Life Goes On yang teatrikal dengan patung pantomim. Ada kejutan pula saat Suga yang saat ini sedang hiatus, tiba-tiba bisa 'hadir' di tengah Life Goes On lewat teknologi AR.
ADVERTISEMENT
Apa momen MAMA 2020 favorit kamu?
Laporan: Thahira