kumparan
search-gray
Entertainment2 Maret 2020 8:25

NCT Dream Sukses Menggelar Konser The Dream Show di Jakarta

Konten Redaksi kumparan
Konser NCT Dream di Jakarta
Konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
NCT Dream sukses menggelar konser solo pertama mereka, The Dream Show, pada Minggu (1/3) di Istora Senayan Jakarta. Dalam konser yang berlangsung hampir tiga jam ini, Haechan cs menampilkan konser yang enerjik.
ADVERTISEMENT
Konser dimulai sekitar pukul 15.10 WIB. Sedikit terlambat dari jadwal konser yang seharusnya dimulai pukul 15.00 tepat. Dari pengamatan kumparan, keterlambatan ini mungkin berkaitan dengan pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan satu per satu terhadap penonton. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus corona yang sedang merebak.
Suasana antrean konser NCT Dream di Jakarta.
Suasana antrean konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Ketika kami memasuki venue konser, lagu Indonesia Raya sudah diputar, pertanda konser akan segera dimulai. Seluruh penonton yang hadir ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan cukup khidmat.
Tak lama VCR pembuka konser pun diputar. Para fans langsung menyalakan lightstick yang mengeluarkan warna hijau neon--warna fandom NCT. Teriakan NCTzen yang memanggil Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung pun menggema di Istora Senayan.
NCT Dream menggebrak panggung The Dream Show lewat tiga lagu upbeat yaitu Go, Drippin', dan 119. Usai membawakan ketiga lagu tersebut, grup yang debut pada 2016 ini menyapa fans dengan memperkenalkan diri satu per satu.
Konser NCT di Jakarta
Konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Sayangnya dalam sesi perkenalan ini, mic para anggota NCT Dream sempat bermasalah, sehingga suara mereka terputus-putus saat berbicara. Namun, hal tersebut tak menjadi penghalang bagi NCT Dream untuk memperlihatkan antusiasme mereka bertemu dengan NCTzen Indonesia dalam konser solo pertamanya ini.
ADVERTISEMENT
"Wah hari ini semangatnya luar biasa. Dari awal mulai, luar biasa semangat dari kalian semua. Make some noise! Baru kali ini NCT Dream datang ke sini untuk melakukan konser. Are you guys having fun?" ujar Renjun yang tentu dibalas teriakan fans yang penuh semangat.
Konser NCT Dream di Jakarta
Konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Usai menyapa fans, NCT Dream kembali beraksi di atas panggung. Mereka membawakan lagu-lagu hits lainnya, masih dengan lagu bertempo cepat seperti 1,2,3, We Go Up, Chewing Gum, Stronger, dan Dunk Shot.
Saat membawakan lagu Dream Run, para anggota NCT Dream membagikan bola dan frisbee yang sudah dibubuhi tandatangan. Hal ini menyebabkan fans di bagian Festival Blue merangsek ke arah depan panggung, berlomba mendapatkan frisbee dan bola yang dilemparkan NCT Dream. Alhasil beberapa orang terhimpit, dan terjatuh karena aksi saling dorong.
ADVERTISEMENT
Konser sempat dihentikan selama dua menit. Para anggota NCT Dream juga meminta fans untuk mundur dan menyatakan konser tidak akan dilanjutkan, jika para fans tidak mundur dan kembali tenang.
"Konser tidak akan dilanjutkan jika kalian tidak mundur," ungkap salah satu anggota NCT Dream.
Konser NCT Dream di Jakarta
Konser NCT Dream di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Untuk meredakan suasana yang sempat tidak kondusif, NCT Dream lalu membawakan lagu bertempo sedang yaitu Best Friend, Walk You Home, dan Candle Lights.
Tak banyak gimmick yang dilakukan NCT Dream dengan panggung yang terbatas. Mereka mencoba menghidupkan suasana dengan penampilan enerjik lewat lagu-lagu upbeat, dan penampilan dance break yang memukau. Menurut Haechan, sesi dance break dalam konser tersebut merupakan ide dari sang maknae, Jisung.
Harmonisasi vokal dari para vokalis seperti Haechan, Renjun, dan Chenle juga tak kalah memukau. Meski baru menggelar konser solo pertama, vokal ketiganya cukup stabil. Apalagi saat Haechan dan Renjun mengambil nada-nada tinggi dalam lagu-lagu yang mereka bawakan secara live.
Konser NCT Dream di Jakarta
Fans di konser NCT Dream di Jakarta Foto: Niken Nurani/kumparan
NCTzen pun merasa puas bisa melihat penampilan NCT Dream dalam konser pertama mereka.
ADVERTISEMENT
"Seneng banget, karena udah ditunggu-tunggu banget konsernya di sini," ungkap salah satu penggemar, Dona, kepada kumparan.
Menjelang konser berakhir, para anggota NCT Dream menyampaikan rasa terima kasih mereka, atas kehadiran penggemar yang memenuhi venue.
"Senang sekali rasanya bisa menyelesaikan konser ini dengan baik dan aman. Memang setiap kali aku datang ke Indonesia, satu hal yang aku rasakan adalah support dan sambutan dari kalian itu luar biasa. Kalau ke sini lagi, saya mau konser yang lebih lama," ungkap Haechan.
Konser NCT di Jakarta
Konser NCT di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
"Terima kasih banyak karena selama ini memberikan support yang luar biasa," ungkap Jeno yang menambahkan salam perpisahannya dalam bahasa Indonesia "Terima kasih sudah datang hari ini. Saya bahagia sekali. Di sini mantul!" ujar Jeno.
ADVERTISEMENT
Konser NCT Dream lalu ditutup dengan dua lagu encore, La La Love dan Beautiful Time yang turut dinyanyikan para fans dengan kompak.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white