kumparan
30 Juni 2019 17:37

Netizen Kritik The Black Label dan Baskin Robbins Korea

Ella Gross
Baskin Robbins Korea dikritik atas iklan Ella Gross. Foto: Baskin Robbins Korea
YG Entertainment kembali tersandung kontroversi. Kali ini melibatkan model anak, Ella Gross yang berada di bawah naungan anak perusahaan YG, The Black Label, dan perusahaan es krim Baskin Robbins Korea.
ADVERTISEMENT
Dilansir news.kstyle.com, kritik terhadap dua perusahaan besar itu muncul setelah Baskin Robbins Korea merilis iklan terbaru yang dibintangi model anak dari The Black Label, Ella Gross.
Dalam iklan yang dirilis Jumat (28/6), Ella terlihat mengenakan dress pink, dan mempromosikan rasa baru 'Pink Star' keluaran Baskin Robbins Korea. Netizen memberikan kritikan atas gaya pakaian Ella juga aktingnya dalam iklan tersebut, yang dianggap terlalu dewasa.
Video
Netizen menyebut, Ella seolah dibuat sebagai objek seksual karena ekspresi juga gayanya yang dianggap diarahkan layaknya model wanita dewasa.
Hal ini memicu kontroversi di kalangan netizen. Ada yang menganggap iklan tersebut biasa saja, ada juga yang merasa tidak nyaman dengan video iklan itu.
"Aku sangat marah," ungkap akun @Dam_33_yO.
ADVERTISEMENT
Baskin Robbins sendiri sudah merilis pernyataan maaf dan menarik video iklan tersebut. Pihaknya menyampaikan seluruh proses pembuatan iklan atas izin dari orang tua Ella.
"Kami meminta maaf kepada para pelanggan Baskin Robbins. Beberapa pelanggan berkomentar, jika image dari model anak Ella Gross dalam iklan 'Pink Star', yang dirilis pada 28 Juni lewat media sosial Baskin Robbins, tidak pantas."
"Syuting iklan dilakukan dengan penggunaan make-up dan pakaian dari merek yang biasa digunakan untuk anak-anak, dan di bawah pengawasan orang tua Ella Gross."
"Namun, terlepas dari prosedur dan persiapan, kami menerima pendapat dari pelanggan yang merasa tidak nyaman dengan citra Ella Gross. Kami sudah menghentikan penayangan iklan.
"Baskin Robbins akan terus berusaha menjadi merek dagang yang mendengarkan pendapat dan saran Anda. Sekali lagi kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan Baskin Robbins."
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut kalian?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan