kumparan
search-gray
Entertainment29 Juni 2019 10:01

Pariwisata Kota Taebaek Terdampak Kabar Perceraian Song Song Couple

Konten Redaksi kumparan
descendants of the sun.jpg
Song Song Couple Foto: KBS
Kabar rencana perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ternyata memiliki dampak terhadap Taebaek, salah satu kota di Korea Selatan. Kota yang dipromosikan sebagai lokasi syuting drama 'Descendants of the Sun' (DOTS) itu kini mempertimbangkan ulang mengenai strategi pemasaran mereka.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan laporan The Korea Times, para pejabat dari kota itu sedang mendiskusikan mengenai strategi promosi terkait drama mega populer tersebut. Terutama, soal pergelaran 'Taebaek Couple Festival' ketiga yang direncanakan untuk Juli mendatang.
"Foto Song Song Couple ada di berbagai sudut lokasi (syuting drama), taman rekreasi, juga brosur untuk acara tersebut," ujar seorang pejabat pemerintah kota Taebaek.
"Kami sedang mendiskusikan untuk terus menggunakan mereka atau tidak, juga apakah kami akan menggelar festival tersebut sesuai rencana," tambahnya.
Selama ini, Kota Taebaek memang dikenal sebagai lokasi wisata 'DOTS'. Sebab, pihak produksi drama sempat membuat set di sebuah gua dalam kota yang terletak di provinsi Gangwon tersebut.
Meski set drama sudah dihancurkan sebelum 'DOTS' disiarkan, pemerintah setempat kemudian membangun ulang set tersebut dengan biaya yang tak sedikit, yaitu 270 juta won (Rp 3,29 miliar). Tidak cuma itu, Taebaek juga mendirikan taman rekreasi terkait drama tersebut.
ADVERTISEMENT
Langkah ini diambil oleh pemerintah Taebaek, tak lepas dari popularitas 'DOTS' yang hampir mencapai rating sebesar 40 persen. Popularitas drama juga bertahan setelah penyiaran, karena kedua pemeran utamanya, yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.
Uniknya, warga Taebaek bahkan sempat meminta agar Song Song Couple menikah di kota itu. Walau pernikahan akhirnya tidak digelar di Taebaek, sejak 2017, kota itu menggelar festival bertajuk 'Taebaek Couple Festival'.
Sementara itu, Song Joong Ki mengumumkan gugatan cerai kepada istrinya, Song Hye Kyo, pada Kamis (27/6). Kedua pihak sudah disebut sepakat untuk bercerai dan berpisah setelah menikah selama satu setengah tahun.
Tak banyak yang diumumkan mengenai alasan dari perceraian ini. Namun, pihak Song Hye Kyo mengatakan, perceraian dilakukan karena ketidaksesuaian sifat di antara kedua seleb tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white