Entertainment
·
27 Juni 2019 16:17

Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (4485)
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai. Foto: Berbagai sumber
Para penggemar industri hiburan Korea pasti tidak asing dengan sebutan Song Song Couple. Julukan ini diberikan kepada pasangan selebriti Korea Selatan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Kisah cinta keduanya memang selalu menjadi buah bibir di kalangan netizen.
ADVERTISEMENT
Sayang, hampir dua tahun menikah, keduanya memutuskan untuk bercerai. Perbedaan sifat yang tidak bisa diatasi disebut sebagai salah satu alasan keduanya berpisah.
Lalu, seperti apa kisah cinta kedua pasangan top Korea ini? Berikut rangkumannya.
Awal pacaran
Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (4486)
Song Joong Ki (kiri) dan Song Hye Kyo (kanan) dalam syuting 'Descendants of the Sun'. Foto: Instagram/@kyo1122
Rumor kedekatan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo muncul saat keduanya terlibat dalam drama Korea 'Descendants of the Sun' (2016). Chemistry yang dibangun dalam drama tersebut membuat banyak penggemar jatuh hati pada pasangan ini. Tak ayal, fans kemudian mulai 'menjodohkan' Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, berharap mereka benar-benar berkencan.
Kabar soal keduanya menjalin kasih pun ramai diperbincangkan publik Korea. Dilansir Dispatch, hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebenarnya sudah dekat, bahkan menjalin kasih sejak 2015, tepatnya saat proses syuting 'Descendants of the Sun' berlangsung.
ADVERTISEMENT
Produksi drama yang berjalan selama tujuh bulan-- dengan lokasi syuting di Korea Selatan dan Yunani--disebut menjadi periode waktu bagi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo meramu kisah asmara mereka.
Sekitar Maret 2016, keduanya lagi-lagi dilaporkan berkencan. Kala itu, media Korea menyebut Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berpacaran di New York, Amerika Serikat. Namun, agensi Song Hye Kyo saat itu membantah rumor yang menyebut sang aktris berpacaran dengan Song Joong Ki.
Tak cukup sekali, Song Song Couple dirumorkan pernah berkencan di beberapa kota seperti Tokyo, Jepang dan Bali, Indonesia. Dispatch menyebut bahwa Song Joong Ki menyatakan cintanya pada Song Hye Kyo di Tokyo. Lalu, kedatangan keduanya ke Bali juga dikatakan untuk melakukan pemotretan pre-wedding.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, kabar kencan ini sempat dibantah oleh agensi keduanya.
"Song Joong Ki mengunjungi Bali dengan teman-temannya sebelum kegiatan promosi untuk filmnya, 'The Battleship Island,' ” ungkap agensi Song Joong Ki, Blossom Entertainment, saat itu.
Sementara, agensi Song Hye Kyo, UAA, menjelaskan,"Memang benar Song Hye Kyo pergi ke Bali, tetapi dia pergi menghadiri pertemuan untuk sebuah proyek, bukan untuk bertemu Song Joong Ki," jelas UAA.
Umumkan Pernikahan
Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (4487)
Song Joong Ki (kiri) dan Song Hye Kyo (kanan) dalam pernikahan mereka. Foto: Instagram/@kyo1122
Setelah deretan kabar soal keduanya berpacaran dan bantahan demi bantahan disampaikan pihak agensi, dilansir straitstimes.com, Song Joong Ki justru mengejutkan fans dengan mengumumkan pernikahannya dengan Song Hye Kyo pada 2017.
"Pada awal 2017, kami berjanji satu sama lain untuk menghabiskan sisa hidup kami bersama," ungkap Song Joong Ki kala itu.
ADVERTISEMENT
Song Joong Ki disebut membeli rumah mewah di Itaewon-dong, Seoul, Korea Selatan, sebagai rumah masa depannya bersama Song Hye Kyo.
Keduanya lalu mengikat janji suci pada Oktober 2017. Mereka menggelar pesta pernikahan dengan 300 tamu undangan secara tertutup, di hall mewah Yeon Bin Gwan, The Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan.
Pernikahan ini mendapat sorotan tidak hanya dari media Korea, namun juga internasional. Gelar 'wedding of the century' disematkan pada pasangan ini, karena menarik perhatian publik begitu besar. Tagar #HariPatahHatiInternasional pun sempat ramai digunakan warganet di hari pernikahan Song Song Couple.
Deretan insiden juga terjadi selama pesta pernikahan. Salah satunya saat media China menerbangkan drone secara ilegal, demi mendapatkan footage pernikahan Song Song Couple.
ADVERTISEMENT
Pernikahan diterpa kabar miring
Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (4488)
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo atau 'Song Song Couple'. Foto: Wikimedia Commons
Di usia pernikahan yang hampir menginjak dua tahun, Song Song Couple diterpa kabar miring. Salah satunya, soal perceraian.
Pada awal 2019, media China, Sina, melaporkan dugaan perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Mereka mennyebut, Song Hye Kyo tampil tanpa cincin pernikahannya, yang membuat publik bertanya-tanya soal kebenaran kabar tersebut.
Saat rumor ini berkembang, baik Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak memberikan klarifikasi apapun.
The Korea Times lalu melaporkan bahwa Sina melansir kabar yang membantah berita awal mereka. Sina mengatakan, Song Joong Ki terlihat menggunakan cincin kawinnya saat membaca naskah drama terbaru, 'Arthdal Chronicles.' Hal ini pun dianggap menutup rumor perceraian tersebut.
Resmi ajukan gugatan cerai
Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (4489)
Song Song Couple, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Foto: Instagram @songjoongkionly
Meski sempat membantah soal rumor perceraian, pada Kamis (26/7), Song Joong Ki lagi-lagi memberikan pengumuman mengejutkan. Lewat pengacaranya, Song Joong Ki mengumumkan gugatan cerainya kepada Song Hye Kyo.
ADVERTISEMENT
"Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan menjaga saya. Saya telah memulai proses pengajuan perceraian dari Song Hye Kyo," ungkap Song Joong Ki seperti dikutip dari Soompi.
Setelah pernyataan ini muncul, Song Hye Kyo juga memberikan komentar lewat pengacaranya. Ia menyebut adanya perbedaan yang tak terselesaikan, menjadi alasan keduanya bercerai.