kumparan
14 September 2019 12:28

Polisi Siap Panggil B.I iKON untuk Dimintai Keterangan

B.I iKON
B.I iKON Foto: Wikimedia Commons
Kasus dugaan penggunaan narkoba yang melibatkan B.I iKON menemui babak baru. Kali ini pihak kepolisian akan memanggil B.I untuk dimintai keterangan.
ADVERTISEMENT
Dilansir Soompi pada Sabtu (14/9), kantor polisi provinsi Gyeonggi Selatan mengkonfirmasi, bahwa pihaknya akan memanggil B.I minggu depan.
Polisi menjelaskan, pemanggilan ini berkaitan dengan kasus dugaan percobaan pembelian ganja, dan apakah idola 22 tahun tersebut pernah mengkonsumsi ganja. Namun, pihaknya enggan memberikan keterangan secara detail, termasuk tanggal pasti pemanggilan B.I.
“Kami tidak dapat membagikan rincian informasi karena penyelidikan sedang berlangsung. Tetapi kami saat ini sedang membuat jadwal dengan informan, B.I, dan lainnya. Setelah mendapatkan kesaksian mereka, kami akan memastikan bahwa apa mereka nyatakan adalah hal faktual," ungkap seorang narasumber dari pihak kepolisian.
Yang Hyun Suk
CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Foto: YouTube/@YG Treasure Box
Tidak hanya itu, polisi juga akan menyelidiki mantan kepala YG Entertainment, Yang Hyun Suk, atas dugaan keterlibatannya untuk mempengaruhi hasil penyelidikan polisi. Ini menyusul pengumuman di awal bulan ini, yang menyebut pihak polisi akan melakukan penyelidikan terpisah atas masalah ini.
ADVERTISEMENT
Pada Agustus 2016 seorang tersangka ditangkap karena kasus narkoba. Dalam prosesnya, tersangka mengatakan pernah berinteraksi dengan B.I soal pembelian narkoba jenis LSD. Namun tersangka menarik kembali kesaksian tersebut.
Ketika ditanya mengapa tersangka menarik kembali kesaksian tersebut, ia mengklaim sudah mendapat ancaman dan tekanan dari Yang Hyun Suk. Hingga akhirnya, tersangka melaporkan Yang Hyun Suk kepada kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil atas kecurigaan YG Entertainment dan hubungan yang dimiliki Yang Hyun Suk dengan polisi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan